POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia meningkatkan kemampuan angkatan udara dengan helikopter dan simulator

Indonesia meningkatkan kemampuan angkatan udara dengan helikopter dan simulator


Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto secara resmi menyerahkan delapan helikopter angkut berat H225M pada sebuah acara di landasan udara Adang Sentjaja di Pokor. Airbus Helikopter, Prancis.

Ia juga meresmikan simulator penerbangan penuh tercanggih di kawasan ini pada acara tersebut.

Helikopter memberikan kemampuan untuk berbagai misi termasuk operasi khusus, pencarian dan penyelamatan, evakuasi medis, pengawasan maritim, dan dukungan tembakan udara.

Menurut intelijen GlobalData, Indonesia sedang mencari cara untuk mengganti beberapa helikopter lamanya dan menambah armadanya dengan menambah helikopter baru, termasuk helikopter Bell 412EP yang mulai beroperasi dalam beberapa tahun terakhir. Pasar Pertahanan Indonesia 2023-2028.

Upacara serah terima yang dihadiri para pejabat tinggi diawali dengan pernyataan Menteri Prabowo tentang komitmennya untuk meningkatkan peralatan dan layanan militer.

“Saya bersama seluruh tim akan berjuang keras untuk meningkatkan kondisi Aluchista dan layanan yang Anda butuhkan. “Kita mencari peralatan dan perawatan yang baik untuk memiliki angkatan udara yang handal, unggul, tangguh dan kuat,” kata Menteri Prabowo.

Akses profil perusahaan terlengkap di pasar yang didukung oleh GlobalData. Menghemat waktu berjam-jam untuk penelitian. Dapatkan keunggulan kompetitif.

Profil Perusahaan – Sampel Gratis

Email unduhan Anda akan segera tiba

Kami percaya pada kualitas luar biasa dari profil perusahaan kami. Namun, kami ingin Anda membuat keputusan yang paling efektif untuk bisnis Anda, jadi kami menawarkan sampel gratis yang dapat Anda unduh dengan mengirimkan formulir di bawah.

Berdasarkan Data Global

Anggaran pertahanan Indonesia yang meningkat diperkirakan akan mencapai $9,7 miliar pada tahun 2028, menurut GlobalData. Dorongan negara ini untuk melakukan modernisasi pertahanan dan kebutuhan untuk mengatasi bencana alam serta tantangan pemberantasan terorisme telah memberikan perhatian yang signifikan pada penerbangan militer.

READ  Wakil Rektor Tiongkok menyerukan AS untuk memperkuat komunikasi, mengelola perbedaan dengan benar – Xinhua

Puncak dari acara ini adalah peluncuran H225M, sebuah simulator penerbangan lengkap di Asia Tenggara yang memenuhi syarat berdasarkan peraturan FAA. Simulator yang dibangun di Lanud ATS merupakan lompatan maju dalam kemampuan pelatihan pilot.

Helikopter H225M menampilkan desain modular, avionik canggih, dan pembangkit listrik Turbomeca MAKILA 2A1 untuk memastikan kinerja dan keamanan tinggi. Usai proses seremonial yang meliputi penyerahan kunci dan pemeriksaan helikopter, Menteri meresmikan seluruh simulator penerbangan dengan menandatangani prasasti.

Acara tersebut dihadiri oleh para tamu antara lain perwakilan Kasum TNI, Pangkoopsudnas dan Kementerian BUMN, Len, Kedutaan Besar Perancis dan Airbus. Akuisisi Indonesia atas aset-aset ini menandai titik balik dalam memperkuat kemampuan angkatan udaranya.

PT DI sebelumnya telah menjalin kerja sama dengan Airbus Military dan Airbus Helicopters. Dalam kontrak senilai $325 juta (€302 juta), PT DI bermitra dengan Airbus Military untuk memasok sembilan pesawat angkut militer C295. Pada saat yang sama, Airbus Helicopters mengirimkan helikopter angkut menengah EC725 pertama ke Indonesia.