POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia menerima 3,8 juta dosis vaksin AstraZeneca COVID-19 dari COVAX

Tempo.co., JakartaVolume kedua Vaksin Covit-19 Indonesia akhirnya tiba dari fasilitas COVAX. Menteri Luar Negeri Redno Marsudi membenarkan vaksin AstraZeneca sebanyak 3.852.000 dosis telah mendarat hari ini, 26 April. Pada set pertama Maret lalu, negara itu menerima dosis 1,1 juta.

“Dengan datangnya kelompok kedua ini, Indonesia telah menerima sebanyak 4.965.600 dosis vaksin AstraZeneca dari fasilitas Kovacs,” kata Redno dalam keterangannya, Senin, 26 April 2021.

Redno melanjutkan, saat jumlah vaksin dari program multilateral ditambah dengan jumlah pendatang dari program bilateral, Indonesia mendapat 67.465.600 dosis, termasuk vaksin Sinovac.

Namun, pengiriman batch kedua ini tidak mengaburkan tingkat vaksin di fasilitas Kovacs yang dibuat untuk Indonesia. Inisiatif global Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Kovacs, telah berjanji untuk memberikan 11,7 juta dosis.

“Pemerintah Indonesia berupaya untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri sambil memperjuangkan kesetaraan vaksin untuk semua negara, itulah mengapa Indonesia begitu aktif dalam perdebatan tersebut. Vaksin Covit-19, ”Kata Redno.

Langkah: Persaingan global untuk vaksin COVID-19 yang aman Intensitas: Menteri Kesehatan

ISTMAN MP

READ  Monyet-monyet itu menyerang desa untuk mencari makanan karena jumlah turis yang memberi makan mereka telah berkurang