POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia menawarkan 23.000 visa untuk jamaah haji reguler

Tempo.co, JakartaDirektur Dalam Negeri Haji Pelayanan Saibul Mujab Kementerian Agama mengkonfirmasi itu Pemerintah sedang dalam proses penyiapan dokumen dan pengurusan visa bagi jemaah haji Indonesia.

segera Pembayaran biaya haji sudah selesai, tahap selanjutnya adalah persiapan dokumen dan visa. Sejauh ini, sekitar 23.000 jamaah telah menerima visa.

“Saat ini kami sedang memproses visa dan paspor, bio-visa dan dokumen lainnya. Proses ini akan terus berlanjut hingga visa seluruh jemaah haji Indonesia keluar,” kata Saiful dalam rilis resmi Kementerian Agama, Senin, 22 April.

Seiring dengan proses visa, Saiful mengatakan kementerian juga sedang mempersiapkan penyiapan rombongan haji. Ada jadwal penerbangan Sudah Diselesaikan bagi yang berangkat dari Saudia Airlines atau Garuda Indonesia.

“Kami sedang melakukan persiapan akhir akomodasi haji, pemberangkatan dan transportasi, untuk menerima dan menampung jamaah,” imbuhnya.

Jemaah haji gelombang pertama diharapkan tiba di akomodasi pada 11 Mei 2024 dan berangkat ke Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah keesokan harinya. Yatra ini dilaksanakan pada tanggal 12 Mei hingga 23 Mei 2024.

Sedangkan jemaah haji kloter kedua akan mengunjungi akomodasi haji pada 23 Mei dan berangkat ke Bandara Internasional King Abdul Aziz (KAIA) di Jeddah, Arab Saudi pada 24 Mei. Ziarah direncanakan Terakhir pada tanggal 24 Mei hingga 10 Juni 2024.

Henrik Yabutra

Seleksi Guru: 11 negara dengan internet tercepat di dunia

klik disini Dapatkan update berita terkini dari Tempo di Google News

READ  Indonesia menerima 3,8 juta dosis vaksin AstraZeneca COVID-19 dari COVAX