POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia memperketat kontrol saat mencatat infeksi virus corona baru | Kesehatan global

Pejabat kesehatan Indonesia berjuang melawan wabah baru infeksi virus corona karena Badan Nasional Penanggulangan Bencana (PNPP) telah mengumumkan total maksimum satu hari 14.535 kasus Dikonfirmasi dalam waktu 24 jam dari Senin.

Pada bulan Januari, puncak perjuangan Indonesia melawan virus, total kasus harian mencapai level terakhir terlihat.

Total Indonesia lebih dari dua juta, tertinggi ketiga di Asia setelah India dan Iran. Sedikitnya 294 orang meninggal pada hari Senin, sehingga total korban tewas di negara itu menjadi lebih dari 54.950. Baik total kasus maupun total kematian tinggi di Asia Tenggara.

Pakar kesehatan masyarakat mengatakan perjalanan yang meluas selama liburan Idul Fitri Muslim dan sirkulasi variasi delta yang menyebar lebih lanjut diyakini menjadi dorongan untuk peningkatan baru-baru ini.

Peningkatan tersebut memberikan tekanan pada rumah sakit, termasuk Jakarta, yang memiliki 80% tempat tidur rumah sakit, dan telah menambah urgensi rencana pemerintah untuk memvaksinasi 1 juta orang setiap hari pada bulan depan. Pihak berwenang sejauh ini hanya memvaksinasi 12,3 juta dari 270 juta penduduk Indonesia, dan sekitar 10,9 juta telah divaksinasi sebagian.

Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan minggu lalu IndonesiaPeningkatan drastis dalam tarif fasilitas tempat tidur rumah sakit menjadi perhatian utama dan memerlukan tindakan kesehatan masyarakat dan sosial yang drastis, termasuk pembatasan sosial berskala besar.

Pemerintah menentang penguncian skala besar karena takut akan kerusakan ekonomi. Tetapi pembatasan ketat akan berlaku selama dua minggu di 29 “zona merah” di seluruh negeri, di mana kegiatan keagamaan akan ditangguhkan di tempat-tempat ibadah, dan restoran dan kafe dan mal yang perlu beroperasi pada kapasitas 25%, kata Erlanga Hartardo, direktur terpadu menteri ekonomi.

READ  Sekitar 1.300 restoran "Indonesia Membumbui Dunia": Menteri

“Situasinya mengkhawatirkan,” kata Riris Antono Ahmed, ahli epidemiologi di Universitas Kaza Mada. “Kami menghadapi gelombang kedua Pemerintah-19, yang merupakan variabilitas paling luas dan kepatuhan publik yang rendah terhadap norma-norma kesehatan.” Dia bersikeras pada tindakan drastis.

“Semua upaya dan kebijakan pemerintah untuk mengekang pertukaran Pemerintah-19 akan sia-sia jika membiarkan orang berkumpul dan berkumpul,” katanya.

Wabah tampaknya diperparah di Jakarta, Ponten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur, menurut Gugus Tugas Pemerintah Nasional-19. Semuanya berada di Jawa, yang terpadat dari lebih dari 17.000 pulau di Indonesia.

Korban tewas negara itu naik menjadi 2,7% pada hari Senin, jauh di atas rata-rata global 2,2%. Tanah air Surabaya, Jawa Timur, memiliki proporsi 7,3% di provinsi tersebut. Meskipun ada peningkatan kasus, Indonesia belum merevisi rencana tersebut Open Polly untuk Pengunjung Internasional Di Juli.

Polisi memasang penghalang jalan saat mereka menutup jalan menyusul keputusan pemerintah untuk memberlakukan pembatasan sosial yang lebih ketat di tengah meningkatnya epidemi Pemerintah-19 di Jakarta. Foto: Mast Irham / EPA

Di distrik Gudas, di mana 308 petugas kesehatan terkena dampak, tingkat fasilitas tempat tidur melebihi 90% minggu lalu. Meskipun Sinovac divaksinasi awal tahun ini, para pekerja telah terpengaruh meskipun ada pertanyaan tentang keefektifannya.

Tetapi Badai Ismayo, kepala departemen kesehatan Qutas, mengatakan dia yakin vaksin itu telah mencegah pekerja dari tertular infeksi serius. Dia mengatakan lebih dari 5% pekerja yang divaksinasi kemudian terpengaruh Jakarta Globe.

Pekan lalu, Presiden Joko Widodo memerintahkan pejabat untuk menaikkan tarif vaksin. Vick Adisasmito, juru bicara Kelompok Kerja Pemerintah-19 Nasional, mengatakan lambatnya kemajuan vaksin mungkin disebabkan oleh terbatasnya distribusi vaksin di seluruh dunia, ketidaksiapan Organisasi Kesehatan Nasional dan keengganan untuk memvaksinasi.

READ  Garuda Indonesia rayakan HUT ke-74 dengan diskon 74% tiket pesawat

Pemerintah telah menerima 104,7 juta vaksin, termasuk 94,5 juta Sinovac, 8,2 juta Astrogeneca, dan 2 juta Sinoform. Diharapkan untuk menerima sekitar 50m ukuran Pfizer dalam beberapa bulan mendatang, diikuti oleh 50m dosis Moderna.

Menteri Kesehatan Pudi Gunadi Sadiq mengatakan bahwa kontrak untuk mengimpor 104 meter dosis Astrogen Gene telah dipengaruhi oleh penundaan dan tahun ini hanya 20 dosis yang akan datang.

– Dengan Associated Press