POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia Delivery Startup SiCepat m menaikkan 170m

JAKARTA – Startup Last Mile Delivery Indonesia Chesapeake Express telah menutup putaran finansial Seri B senilai $ 170 juta dengan dukungan dari Balkan House Partners, Pavilion Capital, MTI Ventures, dan banyak lagi.

Investor baru termasuk perusahaan pengembang Jerman DEG, Trihill Capital dan Diva Securities, sementara sponsor yang ada Kejora Capital dan Indies Capital juga berkontribusi, kata Cispad dalam sebuah pernyataan.

“Putaran keuangan ini dirancang untuk semakin memperkuat posisi Cispot sebagai penyedia layanan logistik ujung ke ujung terkemuka di pasar Indonesia dan untuk menjajaki ekspansi ke pasar lain di Asia Tenggara,” kata Kim Hai, Pendiri dan CEO Cispat Parent. Perusahaan Onstar Express.

SiCepat mengklaim memiliki angka bulat $ 170 juta sebagai Seri B terbesar di Asia Tenggara. Meskipun perusahaan belum merilis perkiraan saat ini, Cispot menggambarkan dirinya sebagai “terburu-buru”, mengatakan bahwa itu mendekati indeks unicorn senilai $ 1 miliar.

Kejora Ventures mungkin sebagian besar bertanggung jawab atas pertumbuhan startup. Perusahaan modal ventura Indonesia Cekoslowakia menaburkan Chesapeake pada 2017 dengan $ 3,5 juta melalui Kejora-Invest Star Growth Fund pada 2019 dalam putaran Seri A senilai $ 50 juta, di mana perusahaan petrokimia Indonesia Barito Pacific Investment Group berpartisipasi.

“Pasar e-commerce Indonesia bernilai $ 32 miliar pada tahun 2020, yang diproyeksikan selama 5 tahun [compound annual growth rate] Pada tahun 2025, 21% dari $ 82 miliar akan berada di industri. Kami yakin SiCepat berada pada posisi terbaik untuk melayani pelanggan mulai dari raksasa e-commerce hingga wirausaha sosial yang sedang berkembang, yang berkontribusi 25% terhadap ekonomi bisnis digital secara keseluruhan, ”kata Sebastian Tokelang, direktur SiCepat yang akan menjadi mitra eksekutif di Kejora Capital. .

SiCepat didirikan pada tahun 2014 sebagai perusahaan pengiriman jarak jauh untuk pedagang online di Indonesia. Sejak itu, ia telah memperluas layanannya ke beberapa situs e-commerce terbesar di Indonesia. Baru-baru ini, perusahaan telah mengintegrasikan aset logistik intinya ke dalam gudang, pengisian, dan catu daya.

READ  Restrukturisasi penelitian, inovasi - menandai era baru nasionalisme

Menurut sumber DealStreet Asia, Onestar Express telah membuat perusahaan gudang terpisah bernama Highstar, yang didirikan dan dipimpin oleh Tony Vardana, mantan CEO Seychelles. Sementara Highstar menjalankan bisnisnya sendiri, perusahaan memungkinkan SiCepat untuk menyediakan layanan logistik ujung ke ujung kepada pelanggannya.

Cispot menolak mengomentari hubungannya dengan Hyster, sementara Hyster tidak menanggapi pertanyaan dari DealStreet Asia.

Awal tahun ini, chipotle melakukan diversifikasi ke bisnis distribusi makanan setelah mengakuisisi 51% saham di platform penyortiran makanan Digiresto, yang dibuat oleh digital maxima charisma, anak perusahaan dari M Cash Integrity yang terdaftar.

Layanan logistik SiCepat, termasuk pengiriman last-mile, pergudangan, pengisian dan pengiriman online, mendorongnya melawan pemain Indonesia J&T Express dan JNE di segmen last mile serta Versix dan Cargo Technologies di mid mile dan ruang gudang.

SiCepat mengklaim bahwa itu menguntungkan dan akan menangani lebih dari 1,4 juta pesanan per hari pada tahun 2020. Ia berharap dapat meningkatkan pengalaman pelanggan dan memperluas ke luar negeri.

Untuk cerita asli dari DealStreet Asia, klik di sini Sini.

DealStreet Asia Platform berita keuangan yang berbasis di Singapura yang berfokus pada ekuitas swasta, modal ventura, dan aktivitas investasi perusahaan di Asia, terutama di Asia Tenggara, India, dan Tiongkok Raya. Nikki memiliki mayoritas saham di perusahaan tersebut.