POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia dekat dengan reformasi IPO untuk menarik daftar teknologi besar-besaran

Indonesia dekat dengan reformasi IPO untuk menarik daftar teknologi besar-besaran

Ingin mendapatkan informasi tentang apa yang menggerakkan pasar Asia di kotak masuk Anda setiap pagi? Daftar disini.

Indonesia hampir menyelesaikan perombakan besar-besaran aturan daftar, membuka jalan bagi raksasa startup Asia Tenggara dari Bukalapak.com untuk riding leader GoTo akan go public mulai bulan Agustus.

Pandu Sjahrir, komisaris The Pandu Sjahrir, mengatakan pihak berwenang sedang menyelesaikan rincian peraturan baru yang akan memungkinkan perusahaan untuk menyatakan beberapa kelas saham yang memiliki hak suara yang berbeda. Bursa Efek Indonesia (BEI). Mereka juga akan mengurangi pembatasan pada perusahaan yang merugi, di antara perubahan lainnya. Ia mengatakan website Bukalapak.com akan menjadi unicorn pertama yang memanfaatkan sistem baru dan existing sekitar Agustus mendatang. Dia mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa GoTo, startup teknologi $18 miliar terbesar di negara itu, harus segera menyusul.

Dari Hong Kong ke London, bursa saham di seluruh dunia sedang mencoba untuk mengambil sepotong dari ledakan penjaminan emisi global. Indonesia bergabung dengan bursa saham lainnya dalam melonggarkan peraturan untuk memikat perusahaan rintisan yang tumbuh cepat, sering merugi, tetapi sangat dicari. Bukalapak go public saat kancah startup Asia Tenggara matang dan investor mencari jalan keluar: perusahaan swasta paling berharga di kawasan ini, Grab Holdings Inc. Ini bertujuan untuk menawarkan sahamnya untuk berlangganan publik melalui perusahaan cek kosong pada paruh kedua tahun ini.

“Kami telah membahas ini sejak Agustus lalu dan ada banyak kemajuan,” kata Sjarir, seorang investor dalam proyek yang menjadi ketua. Lengan Indonesia dari Sea Ltd dan anggota Dewan Komisaris Gojek, yang akan segera bergabung dengan PT Tokopedia membentuk GoTo. Sebagai komisaris, Saher mengawasi dan memberi nasihat kepada manajer bursa. “Itu akan segera terjadi.”

READ  Apa itu inflasi? Epidemi meninggalkan pemulihan konsumen di negara berkembang Asia di belakang

Baca lebih banyak: Meraih kesepakatan SPAC senilai $34 miliar menempatkan teknologi Asia Tenggara di peta

Bukkalaback yang didukung Microsoft dapat mengumpulkan setidaknya $ 500 juta dalam penawaran umum perdana, Bloomberg News melaporkan. tersebut. Pada ukuran itu, itu akan melebihi sekitar $ 421 juta yang dikumpulkan oleh 21 pertunjukan domestik sepanjang tahun ini, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg. Di bawah sistem baru, Bukalapak diperkirakan akan memulai perdagangan terlebih dahulu di papan pengembangan BEI sebelum pindah ke papan utama, menurut Sager, yang memperkirakan prosesnya akan memakan waktu sekitar enam bulan.