POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia, Colombia cited as potential coal suppliers for Germany

Indonesia dan Kolombia disebut sebagai pemasok batubara potensial ke Jerman – Ekonomi

Reuters

Berlin, Jerman ●
Rabu 10 Agustus 2022

2022-08-10
11:10

b2587592dd54281f57bdb7dba90d71ca
2
Ekonomi
Jerman, batu bara, Rusia, minyak dan gas, Indonesia, Kolombia, energi
Gratis

Importir batu bara keras di Jerman mengharapkan lebih banyak pengiriman mulai bulan depan ketika generator berusaha untuk beralih ke lebih banyak pembakaran batu bara dan menjauh dari gas Rusia, tetapi mereka khawatir masalah logistik akan menghambat pengiriman.

Alexander Bethe, kepala Grup Importir Batubara Jerman, mengatakan dalam menanggapi pertanyaan oleh “Verein der Kohlenimporteure (VDKi)” Reuters.

Beth mengatakan September bisa meningkatkan 50 persen dari Mei, ketika impor 2,35 juta ton. Pendapatan batubara bulanan yang dicatat oleh anggota VDKi musim dingin lalu adalah 3,5-4 juta ton.

Australia, Afrika Selatan, Indonesia dan Kolombia disebut-sebut sebagai pemasok batu bara potensial oleh VDKi awal tahun ini.

Pete mengatakan kebutuhan bahan bakar fosil juga tergantung pada pola cuaca dan dampaknya terhadap produksi listrik dari turbin angin.

Masalah dengan logistik termasuk kurangnya kapasitas penanganan di pelabuhan dan di atas tongkang sungai pedalaman, yang hanya dapat berlayar dengan beban rendah karena cuaca panas, kering telah menurunkan permukaan sungai, serta peningkatan ketersediaan ruang angkutan kereta api.

Titik tersedak paling penting untuk Kaub di Rhine, yang harus dilalui kapal ke kawasan industri Mannheim dan Karlsruhe, hanya berjarak 52 cm WL-KAUB, sementara kapal membutuhkan sekitar 1,5 m garis air untuk berlayar dengan muatan penuh.

Namun, Pete mengatakan ada beberapa kemungkinan positif ke depan, termasuk membalikkan pemindahan sementara beberapa tongkang sungai ke Rumania untuk mendukung ekspor gandum Ukraina.

Kondisi air yang lebih rendah dapat terjadi di sungai dan kanal hingga pertengahan atau akhir Agustus, tetapi dapat surut setelahnya, memberikan lebih banyak ruang untuk pengiriman.

READ  Nelayan Indonesia yang putus asa mempertaruhkan hidup mereka untuk menyusup ke perairan Australia yang bergejolak dan menjarah harta laut.

Bethe memperkirakan bahwa Jerman dapat mengimpor 32 juta ton atau lebih batu bara uap untuk pembangkit listrik tahun ini, naik dari 27 juta ton tahun lalu, lagi-lagi mengutip ketersediaan tenaga angin dan permintaan yang didorong oleh cuaca.

Volume ini merupakan dua pertiga dari impor batu bara, dan sisanya diberikan kepada pembuat baja dalam bentuk kokas.