POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia Bisa Menjadi Pemimpin dalam Busana Islami: Kementerian

Indonesia Bisa Menjadi Pemimpin dalam Busana Islami: Kementerian

Jakarta (Antara) – Indonesia berada dalam posisi kuat untuk menjadi pemimpin mode Islami global, dan asisten deputi Bidang Kemitraan dan Perluasan Pasar Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), kata Viksi, Kamis.

“Kami memiliki kekuatan yang kuat dalam hal desainer dan kami memiliki populasi yang besar. Bagaimana menjadi pemimpin (fashion Islami) di dunia?” Saya bertanya pada konferensi pers di sini.

Tahun ini, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah mengikuti Indonesia Islamic Sharia Economic Festival (ISEF) dengan misi membawa fesyen Islami Indonesia ke kancah internasional, termasuk dengan menggelar Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MOTIONFEST).

IN2MOTIONFEST juga merupakan hasil kerjasama dengan Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan instansi terkait lainnya.

“Tahun depan diharapkan kementerian lain bergabung dengan asosiasi dan pemangku kepentingan terkait untuk bersama-sama mendorong IN2MOTIONFEST ke kancah internasional,” ujarnya.

Mengutip Presiden Joko Widodo, Viksi mengatakan bahwa Indonesia sebagai salah satu dari lima pasar fashion muslim terbesar di dunia dan pasar nomor satu di Asia, harus menjadi pemimpin dalam fashion Islam.

“Kami mendorong seluruh ekosistem mode untuk bergerak bersama ke panggung internasional,” katanya.

Sementara itu, Direktur Keuangan dan Ekonomi Syariah Bank Indonesia Ita Rolina mengatakan IN2MOTIONFEST merupakan salah satu agenda ISEF 2022 yang rencananya akan diselenggarakan pada 5-9 Oktober 2022 di Jakarta Convention Center (JCC). ).

“Ada dua kegiatan sebelum acara dan acara utama (IN2MOTIONFEST) yang berlangsung dua kali dalam setahun. Insya Allah akan menjadi gerakan penggerak ‘lokomotif’ perekonomian,” ujarnya.

Ia berharap industri halal di Indonesia bisa maju, terutama dalam mode sederhana.

Berita terkait: Jakarta Islamic Fashion Week untuk menghidupkan kembali pameran dagang ke-37 di Indonesia
Berita terkait: Saatnya Indonesia Menjadi Pemimpin dalam Busana Islami: Resmi

READ  Pabrik-pabrik Asia melukiskan gambaran pemulihan yang tidak merata