POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia bertujuan untuk mengelola 2 juta tingkat lilin setiap hari di bulan Agustus

Jakarta, 27 Juni (IANS) Presiden Joko Widodo mengatakan Indonesia menargetkan pengiriman dua juta dosis vaksin Covid-19 setiap hari pada Agustus untuk mencegah peningkatan jumlah kasus baru.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu, Widodo mengatakan pemberontakan baru-baru ini di negara Asia Tenggara telah diperburuk oleh penambahan tipe delta, alfa dan beta yang sangat menular, kantor berita Xinhua melaporkan.

Jumlah dua juta dosis harian menunjukkan peningkatan tajam di atas target 700.000 dosis pada bulan Juni dan 1 juta dosis pada bulan Juli.

“Saya berharap mulai hari ini target 1 juta dosis vaksin (per hari) bisa menjangkau seluruh penduduk Indonesia. Kita pertahankan sampai Juli. Target Agustus kita gandakan,” kata Widodo.

Indonesia telah mengirimkan 25,48 juta dosis hingga saat ini, di mana 12,91 juta adalah dosis kedua.

Hingga Sabtu, ada 21.095 kasus kacang tunggak baru yang dilaporkan di negara itu, menunjukkan lonjakan maksimum harian, meningkatkan jumlah total menjadi 2.093.962, kata kementerian kesehatan.

Korban tewas adalah 56.729.

Tambahan 7.396 orang dipulangkan dari rumah sakit, meningkatkan jumlah total pemulihan di negara itu menjadi 1.842.457.

Wabah ini menyebar ke 34 provinsi di Indonesia.

–IANS

ksk /

READ  Sri Muliani: Perekonomian Indonesia relatif lebih baik dibandingkan negara-negara ASEAN dan G20