POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

img

Indonesia: Angka perdagangan datang sebelum ekspektasi karena ekonomi menunjukkan tanda-tanda pemulihan

(Kata benda – Tindakan) Ekspor meningkat 30,5%, impor melonjak 25,7%

Angka perdagangan Februari melebihi konsensus pasar, karena ekspor meningkat sebesar 30,5% sementara impor meningkat tajam, sebesar 25,7%. Harga komoditas yang lebih tinggi telah membantu meningkatkan ekspor, sekaligus diuntungkan dari kondisi perdagangan global yang membaik karena beberapa negara melakukan upaya penyerbukan. Sementara itu, impor mengalami bulan ekspansi lagi, didukung oleh dampak fundamental tetapi juga tanda-tanda membaiknya kondisi ekonomi lokal karena Indonesia mendorong proses vaksinasi. Impor yang lebih tinggi juga kemungkinan didorong oleh perbaikan dalam penjualan mobil yang dilaporkan sebelumnya, karena pada Maret mencatat kenaikan 28,2% setelah Bank Indonesia (BI) melonggarkan persyaratan pinjaman untuk membantu memacu penjualan.

Neraca Perdagangan Indonesia

Kantor Pusat Statistik
Neraca perdagangan mencapai surplus $ 1,56 miliar, yang mendukung IDR

Meskipun ada pergerakan besar dalam impor dan ekspor dalam hal pertumbuhan, neraca perdagangan sesuai dengan ekspektasi pasar, menghasilkan surplus $ 1,56 miliar pada akhir Maret. Surplus perdagangan Indonesia akan membantu mendukung IDR, yang telah berada di bawah tekanan signifikan dalam beberapa pekan terakhir karena arus keluar pasar keuangan. Kami memperkirakan Indonesia akan terus mengalami surplus perdagangan dalam beberapa bulan mendatang karena ekspor kemungkinan besar akan meningkat seiring membaiknya perdagangan global, yang akan mengimbangi sebagian tekanan depresiasi dalam waktu dekat.

MENAFN15042021000222011065ID1101920754

* Penafian untuk konten:

Posting ini telah disiapkan oleh ING hanya untuk tujuan informasi terlepas dari cara, situasi keuangan, atau tujuan investasi dari pengguna tertentu. Informasi tersebut bukan merupakan rekomendasi investasi, juga bukan investasi, nasihat hukum atau pajak, atau penawaran atau undangan untuk membeli atau menjual instrumen keuangan apa pun. Baca lebih lanjut di sini: https://think.ing.com/about/disclaimer/

READ  Rencana pembelian obligasi senilai $ 14 miliar adalah momen "apa pun yang diperlukan" oleh Reserve Bank of India bagi perekonomian India

Penafian Hukum: MENAFN memberikan informasi “sebagaimana adanya” tanpa jaminan apapun. Kami tidak bertanggung jawab atau berkewajiban atas keakuratan informasi dalam artikel ini, konten, gambar, video, lisensi, atau kelengkapan, legalitas, atau keandalan informasi yang terkandung dalam artikel ini. Jika Anda memiliki keluhan atau masalah hak cipta terkait dengan artikel ini, silakan hubungi penyedia di atas.