POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

India dan AS untuk merundingkan ‘percepatan’ dan mengembangkan teknologi yang mengubah hidup: Biden

India dan AS untuk merundingkan ‘percepatan’ dan mengembangkan teknologi yang mengubah hidup: Biden

India dan Amerika Serikat bekerja sama untuk merancang dan mengembangkan teknologi baru yang akan mengubah kehidupan di seluruh dunia, kata Presiden Joe Biden dan menegaskan bahwa dia dan Perdana Menteri Narendra Modi bertekad untuk merundingkan “percepatan” yang menghambat kerja sama teknologi bilateral.

Biden, yang mengadakan pembicaraan luas dengan Modi pada hari Kamis di Gedung Putih, mengatakan kerja sama teknologi akan menjadi bagian besar dalam menentukan kemitraan India-AS.

Bersama-sama, kami berkolaborasi untuk merancang dan mengembangkan teknologi baru yang akan mengubah kehidupan orang-orang kami di seluruh dunia.”

“Bersama-sama, kami memanfaatkan mitra publik dan swasta untuk mewujudkannya, termasuk meluncurkan program baru antara astronot India dan AS, astronot India, pengusaha, ilmuwan, dan pelajar.

Sederhananya, negara kita membawa inovasi dan kolaborasi ke tingkat baru dalam hubungan kita, sebagian besar berkat orang-orang di sekitar meja ini, katanya pada acara yang juga dihadiri oleh Perdana Menteri Modi.

Memperhatikan bahwa hambatan kecepatan menghambat kemitraan teknologi saat itu terjadi, Biden berkata, “Perdana Menteri dan saya dapat berkomitmen untuk membangun di sekitar, terus dan melalui mereka.”

“Karena itu penting — kolaborasi kita penting — tidak hanya bagi orang-orang kita tetapi, menurut saya sejujurnya, bagi seluruh dunia. Karena kemitraan kita lebih dari sekadar terobosan atau kesepakatan berikutnya — dan sejauh mungkin,” dia berkata.

Ini tentang mengambil perubahan iklim dan mengatasinya, menjelajahi alam semesta, mengangkat orang keluar dari kemiskinan, menyembuhkan kanker dan penyakit serius lainnya, mencegah pandemi, dan memberi warga kesempatan nyata, kata Biden.

Dia berkata: “Ini tentang menciptakan masa depan yang lebih bebas, lebih aman, dan lebih sejahtera untuk anak-anak kita, dan mendukung dinamisme dan keragaman demokrasi dan demokrasi kita di mana pun.

READ  Amazon Prime Day Sale 2023: Penawaran teknologi terbaik di bawah Rs. 500 untuk mendapatkannya sebelum penjualan berakhir malam ini

Kami berpegang teguh pada nilai dan visi kami tentang dunia. Jadi, menurut pendapat saya, kemitraan kita antara India dan Amerika Serikat akan sangat menentukan bentuk abad ke-21. Kolaborasi teknologi dan teknologi kami akan menjadi bagian besar dalam mendefinisikan kemitraan kami, kata Biden.

Perdana Menteri Modi, dalam sambutannya, mengatakan bahwa sinergi talenta India dan teknologi Amerika jelas merupakan jaminan masa depan yang cerah.

Modi mengaku sangat senang melihat kemajuan yang dicapai Amerika di bidang teknologi di bawah kepemimpinan Biden.

Dan kaum muda di India, dengan bakat mereka, telah menciptakan identitas bagi diri mereka sendiri di dunia. Oleh karena itu, saya percaya bahwa kombinasi bakat dan teknologi ini pasti merupakan jaminan masa depan yang cerah.

Kombinasi bakat dan teknologi ini, saya pikir ini pasti jaminan masa depan yang cerah, kata Modi pada acara pertemuan Gedung Putih dengan pejabat senior dan CEO perusahaan teknologi.

Acara tersebut antara lain dihadiri oleh CEO Microsoft Satya Nadella, CEO Google Sunder Pichai, Reliance Chairman Mukesh Ambani, CEO Mahindra Anand Mahindra dan astronot Sunita Williams.

Menteri Luar Negeri S Jaishankar, Penasihat Keamanan Nasional Ajit K Doval dan Duta Besar India untuk AS Taranjit Singh Sandhu, diketuai oleh Menteri Perdagangan Gina Raimondo, juga menghadiri pertemuan tersebut.