POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

IIHF – Czech mengambil Federal Derby

IIHF – Czech mengambil Federal Derby

Jarang membosankan ketika Slovakia dan Republik Ceko berhadapan di “Federal Derby” dan mereka memulai Kejuaraan Dunia IIHF 2023 dengan luar biasa. Semua skor dilakukan di babak pertama saat Ceko menang 3-2. Lukas Sedlac – yang bermain dalam pertandingan Kejuaraan Dunia pertamanya pada usia 30 tahun – mencetak gol kedua dan ketiga pemain Ceko itu.

“Saya berusaha sangat keras di setiap pertandingan tetapi terkadang Anda hanya mencetak gol pada peluang Anda dan saya pikir itulah yang terjadi hari ini – saya mendapat dua tembakan dan dua gol,” kata Sedlak.

Penggemar Slovakia dan Ceko menciptakan suasana pra-pertandingan yang menarik di Riga, baik di dalam maupun di luar lapangan. Itu berlanjut di atas es, karena kedua tim memainkan periode pertama yang liar yang melihat cukup banyak gol dan kebugaran.

“Kami memperkirakan ini akan menjadi pertandingan yang sulit, banyak pemeriksaan, tetapi ini membuatnya lebih mudah untuk masuk ke dalam permainan,” kata striker Slovakia Robert Lantosi. “Umumnya kami adalah tim yang sangat cepat dan kami mencoba menggunakan kecepatan yang kami miliki, kami mencoba mendapatkan bola yang dalam dan bermain di ujungnya. Inilah cara kami ingin bermain.”

Dalam permainan pertama yang solid dari permainan tersebut, Slovakia membuka skor dengan waktu tersisa kurang dari enam menit dengan satu dari Martin Chromiak saat Pavol Regenda menyediakan layar.

Roman Cervenca mengikatnya dengan 58y Poin kejuaraan dunia karir — lebih dari siapa pun di Riga atau Tampere tahun ini — menyelesaikan lemparan lintas es dengan Dominik Kubalek dalam waktu 6:38.

Slovakia kembali memimpin dalam penampilan yang aneh saat Simon Hrobek menghentikan tembakan panjang rebound dari Mislav Rozandic, tetapi kemudian dalam upayanya untuk menutupi keping, dia secara tidak sengaja memasukkannya ke gawangnya sendiri.

READ  Kejuaraan Tur: Viktor Hovland mengalahkan Xander Schoevel untuk kemenangan dominan FedExCup | Berita Golf

Gol pertama Sedlak datang sebagai tendangan melengkung saat bermain singkat yang dimulai dengan tekanan bagus oleh Jakub Flick. Sedlak tampaknya terlalu memaksakan diri, tetapi keping itu keluar dari platform geser Stanislav Skorvanek dan melewati garis gawang.

“Saya tidak melihat banyak karena saya tertinggal di belakang gawang. Saya pikir dia beruntung, “kata Sedlac. “Saya pikir penting bagi kami untuk mencetak gol itu karena jika mereka mendapat gol (dalam permainan kekuatan), itu akan menjadi permainan yang berbeda.

Sebuah serangan lutut berkecepatan tinggi dengan waktu tersisa 1:23 di periode pembukaan membuat pemain Ceko Jiri Cernoch tidak bisa bergerak untuk waktu yang lama. Akibatnya, Rosandic dinilai mendapat penalti besar dan pelanggaran lutut yang meninju permainan.

Hanya membutuhkan 11 detik bagi Ceko untuk memanfaatkan permainan kekuatan pertama mereka, Sedlak menyelesaikan penampilan brilian dari umpan tic-tac-toe di pertandingan keduanya.

Slovakia berhasil melewati apa yang tersisa dari permainan lima menit Ceko di awal babak kedua, meskipun ada dua panggilan dekat, setelah itu tempo permainan menetap secara dramatis. Slovakia mengalahkan Republik Ceko 6-5 di babak tengah tanpa gol.

Dengan berlalunya periode ketiga, kecepatannya meningkat lagi. Ceko hampir memperpanjang keunggulan mereka dengan 7:13 saat rebound rebound ke David Tomasek dengan jaring yang tampaknya terbuka untuk menembak, tetapi penendang penalti Slovakia Patrick Koch menendang kakinya keluar dari permainan.

“Saya pikir kami memainkan pertandingan yang sangat sulit,” kata bek Ceko Jakub Zboril. Kami lebih disiplin dan tidak mengambil terlalu banyak penalti. Mereka memiliki spesialisasi dan kami mampu mencetak gol. Saya merasa kami memiliki banyak peluang yang belum masuk. Saya pikir kami seharusnya mencetak setidaknya empat gol lagi.”

READ  Presiden Paris Saint-Germain Christophe Galtier mengeluh kepada wartawan setelah ditanya tentang rumor transfer Kylian Mbappe

Slovakia menekan terlambat dan menarik Skorvanek untuk serangan ekstra, dan pengatur waktu dari titik oleh Richard Panik dengan detik tersisa hampir berhasil, tetapi ia bersiul melebar dari tiang jauh.

“Itu adalah pertandingan yang sulit dan saya pikir momentumnya berubah-ubah,” kata striker Slovakia Petr Cilarik. Ada beberapa tim khusus yang bekerja, dan kami memiliki penalti besar yang memungkinkan kami untuk bertahan dalam permainan, tetapi kami melewatkan gol terakhir di sana.”

Slovakia akan kembali beraksi besok melawan tuan rumah Latvia, sementara Ceko menghadapi Kazakhstan pada hari Minggu.

“Ini turnamen yang panjang dan semua orang ingin memulai dengan baik, tapi besok akan menjadi kesempatan baru bagi kami untuk menang,” kata Chhlarik.