POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

ICICI Bank bertaruh besar pada perbankan digital dan inisiatif teknologi

ICICI Bank, pemberi pinjaman swasta, bertaruh pada inovasi teknologi dan perbankan digital untuk meningkatkan waralabanya.

Pada hari analis, pemberi pinjaman menyoroti inisiatif di bidang perbankan digital.

“Hari Analis Bank ICICI menyoroti bagaimana peningkatan kemampuan digitalnya membantu mengubah bank dan meningkatkan tingkat produktivitas, sambil memberikan pengalaman pelanggan yang unggul,” kata Motilal Oswal dalam sebuah catatan penelitian.

Ia menambahkan, bank mampu membangun dan memperluas kapabilitas digital seperti teknologi keuangan terbaik, meskipun fleksibilitas, inovasi berkelanjutan dan fokus pelanggan tetap menjadi kunci keberhasilan.

Dia juga mencatat bahwa ICICI Bank mencatat pertumbuhan yang kuat dalam perkembangan ritel, didukung oleh pangsa penerbitan digital yang besar, sementara pertumbuhan Perbankan UKM/Bisnis telah kuat, didukung oleh berbagai aplikasi digital.

Laporan tersebut menyoroti bahwa aplikasi seluler ICICI Bank menunjukkan penerimaan yang kuat, dengan sekitar 45 lakh pelanggan non-bank diaktifkan, 34x pertumbuhan nilai transaksi, dan 18x pertumbuhan pengguna.

Sekitar 10 persen dari pelanggan ini telah membeli setidaknya satu produk darinya.

Lebih dari 75 persen pelanggan pemberi pinjaman aktif secara digital, dengan 90 persen transaksi dilakukan melalui platform digitalnya.

Bank melihat pertumbuhan 114 persen tahun-ke-tahun dalam login digital, sementara pembayaran tumbuh 93 persen.

READ  Wall Street merenungkan konsekuensi buruk dari saham teknologi tinggi