POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Hcltech meluncurkan dua layanan teknologi baru untuk ekosistem 5G

Hcltech meluncurkan dua layanan teknologi baru untuk ekosistem 5G

Dua layanan berita perusahaan yang berbasis di Noida ini meliputi 5G System Integration Framework (5G SF), CloudSMART Update Experience, dan Site Reliability Engineering (SRE).

Raksasa teknologi HCLTech mengatakan pada hari Senin bahwa mereka meluncurkan dua solusi teknologi baru untuk ekosistem 5G di Mobile World Congress 2023 di Barcelona.

Solutions memanfaatkan portofolio keunggulannya di bidang digital, teknik, cloud, dan perangkat lunak untuk membantu Penyedia Layanan Komunikasi (CSP) dan perusahaan meningkatkan kesiapan mereka untuk jaringan 5G dan mempercepat monetisasi investasi mereka, klaim perusahaan dalam siaran persnya.

Dua layanan berita perusahaan yang berbasis di Noida ini meliputi 5G System Integration Framework (5G SF), CloudSMART Update Experience, dan Site Reliability Engineering (SRE).

“Kami sangat senang meluncurkan dua layanan baru ini untuk mengubah cara organisasi di seluruh industri melihat strategi mereka untuk pertumbuhan dan pengembangan bisnis,” kata Kalyan Kumar, CTO, Kepala Ekosistem dan Kepala Produk, Produk & Platform di HCLTech.

5G SF HCLTech memungkinkan operator 5G publik dan swasta untuk menyebarkan dan mengintegrasikan komponen inti dari jaringan yang siap untuk masa depan. Selain itu, penyedia layanan cloud computing perusahaan dan produsen chip dan peralatan akan mendapatkan keuntungan dari fungsi virtualisasi onboard, efisiensi operasional yang signifikan, dan peningkatan jaringan dan pengalaman pengguna.

Penyedia layanan komunikasi dan perusahaan memerlukan mitra integrasi sistem yang dapat menskalakan ke berbagai area teknologi untuk mengintegrasikan, menyebarkan, dan mengoperasikan jaringan 5G. Dengan Kerangka Integrasi Sistem 5G kami, kata HCLTech Vijay Guntur, Presiden dan Kepala Layanan Rekayasa dan R&D.

Pengalaman modernisasi CloudSMART perusahaan teknologi telekomunikasi terkemuka mendukung penerapan sumber terbuka dan solusi vendor TI siap pakai, yang memberikan fleksibilitas kepada penyedia layanan telekomunikasi untuk mengembangkan solusi yang dibuat khusus dengan menyatukan platform terbaik dari berbagai penyedia solusi jaringan, perusahaan terungkap.

READ  Polytech dari Taranaki sedang dalam ujian untuk teknologi hemat energi masa depan

Namun, solusi Rekayasa Keandalan Situs (SRE) memungkinkan berbagai praktik yang diperlukan untuk berhasil menjalankan operasi komunikasi dalam skala besar menggunakan platform cloud-native modern. Perusahaan menambahkan bahwa ini juga memungkinkan penyedia layanan telekomunikasi untuk meningkatkan dan mempertahankan tingkat keandalan terbaik industri dengan menerapkan praktik SRE tingkat lanjut dalam operasi mereka, yang pada akhirnya memperoleh efisiensi sekaligus mengurangi ikatan dengan penyedia jaringan telekomunikasi tradisional.

Selain itu, perusahaan yang bermarkas di Noida bekerja sama dengan Dell Technologies akan menyediakan solusi modernisasi jaringan untuk penyedia layanan energi (CSP) dan perusahaan.

Di bawah kemitraan ini, HCLTech akan menyediakan layanan integrasi sistem end-to-end untuk vRAN (Virtual Radio Access Networks), ORAN (Open Radio Access Networks), jaringan 5G pribadi, dan penyebaran edge computing/multi-akses, termasuk transformasi jaringan telekomunikasi, desain dan interoperabilitas, optimalisasi, dan layanan terkelola. Sementara Dell Technologies akan memungkinkan penyedia layanan komunikasi untuk memodernisasi infrastruktur jaringan mereka untuk mengubah penyampaian layanan dan merampingkan operasi dengan melakukan layanan integrasi platform, termasuk implementasi platform cloud untuk komunikasi rekayasa, pengujian, otomatisasi, dan orkestrasi.

Perusahaan menambahkan bahwa Dell Technologies juga akan memberikan dukungan tingkat operator dan layanan terkelola yang dirancang untuk operator dan operator.

Bulan lalu, perusahaan melaporkan pendapatannya untuk kuartal ketiga. Laba bersih HCLTech meningkat lebih dari 17,4 persen menjadi Rs 4.096 crore dibandingkan Rs 3.489 crore pada kuartal sebelumnya di tahun keuangan yang sama. Perusahaan juga menyaksikan peningkatan margin laba sebelum bunga dan pajak, yang mencapai 19,6 persen dibandingkan dengan 17,9 persen pada kuartal sebelumnya di tahun fiskal yang sama. Namun, total nilai kontrak perusahaan turun 1,6 persen menjadi $2.347 juta, dibandingkan dengan $2.384 juta pada kuartal sebelumnya di tahun fiskal yang sama.

READ  Teknologi baru akan menargetkan akselerator pada timah dan batu bara

Perusahaan menyaksikan penurunan tingkat gesekan selama kuartal ketiga tahun fiskal 23 dibandingkan dengan 23,80 persen pada kuartal sebelumnya di tahun fiskal yang sama.

HCL Tech menetap di Rs 1.083,95 per saham, turun satu persen, saat pasar tutup.

Tonton pembaruan langsung dari Mobile World Congress 2023 di sini.