POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Hasil menyusui berhubungan positif dengan praktik rumah sakit menyusui

Hasil menyusui berhubungan positif dengan praktik rumah sakit menyusui

Memperluas praktik dan kebijakan rumah sakit yang ramah menyusui dapat meningkatkan tingkat menyusui pada populasi yang dilayani WIC di AS, menurut sebuah penelitian yang baru-baru ini diterbitkan. Jurnal Nutrisi. Matias (University of California) dan rekan penulis menemukan bahwa menyusui berhubungan positif dengan jumlah praktik rumah sakit yang mengalami hasil menyusui.

Menyusui memberikan nutrisi yang optimal selama 6 bulan pertama kehidupan dan dikaitkan dengan kematian bayi yang lebih rendah dan manfaat kesehatan bagi bayi dan ibu. Sayangnya, tidak semua anak di Amerika Serikat disusui, dan ada perbedaan sosiodemografi dalam tingkat menyusui. Meskipun menyusui di rumah sakit dikaitkan dengan hasil menyusui yang optimal pada populasi umum AS, data terbatas tersedia tentang dampak praktik rumah sakit yang mendukung menyusui pada program nutrisi tambahan khusus yang ditawarkan kepada wanita, bayi, dan anak-anak. Program yang dikenal dengan WIC ini diciptakan untuk melindungi kesehatan wanita berpenghasilan rendah, bayi dan anak kecil dengan menyediakan makanan bergizi, pendidikan gizi dan layanan lainnya. Pada tahun 2009, WIC mengadopsi praktik baru untuk mempromosikan pemberian ASI, termasuk meningkatkan manfaat makanan bagi ibu yang menyusui secara eksklusif dan mengurangi jumlah susu formula bagi ibu yang menyusui sebagian.

Tim peneliti memeriksa praktik rumah sakit yang berkaitan dengan menyusui (penginapan, dukungan staf rumah sakit, dan penyediaan tas susu formula) dan kemungkinan menyusui atau pemberian ASI eksklusif hingga 5 bulan di antara bayi dan ibu yang terdaftar di WIC. . Menggunakan data dari Studi Praktik Pemberian Makan Bayi dan Balita WIC II, kohort perwakilan nasional anak-anak dan pengasuh yang terdaftar di WIC, hasil menyusui disurvei pada 1, 3, dan 5 bulan. Pengalaman ibu tentang prosedur rumah sakit pada 1 bulan postpartum dilaporkan.

READ  Monyet-monyet itu menyerang desa untuk mencari makanan karena jumlah turis yang memberi makan mereka telah berkurang

Dukungan ruangan dan staf rumah sakit yang kuat berhubungan dengan pemberian ASI eksklusif pada beberapa bulan pertama kehidupan. Penawaran Pro Formula Gift Bag dikaitkan dengan pemberian ASI setiap saat dan pemberian ASI eksklusif pada 1 bulan. Hasil menyusui berhubungan positif dengan jumlah total prosedur rumah sakit ramah menyusui yang diterima. Oleh karena itu, kebijakan dan praktik untuk memberikan dukungan menyusui yang komprehensif di rumah sakit mungkin efektif dalam meningkatkan angka menyusui pada populasi yang dilayani WIC di Amerika Serikat.

Catatan

CD Prancis, Shafiq MA, Bang H, Mathias SL. Praktik rumah sakit perinatal dikaitkan dengan menyusui hingga 5 bulan pascapersalinan di antara wanita dan anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah. Jurnal Nutrisi. Volume 153, Edisi 1, Januari 2023, Halaman 322-330. https://doi.org/10.1016/j.tjnut.2022.11.007.

melalui gambar canva.com.