POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Haruskah Anda membeli saham teknis ini di ambang kehancuran?

Logika Cyrus (NASDAQ: KRUS) Saham menawarkan salah satu cara terbaik bagi investor untuk memanfaatkan booming penjualan smartphone 5G berkat hubungan pemasok dengan produsen smartphone besar (OEM) seperti Sebuah apel (NASDAQ: AAPL). Anehnya, saham tersebut sejauh ini gagal menggairahkan investor pada tahun 2021. Aksi jual saham teknologi awal tahun ini dan kinerja kuartalan yang lebih lemah dari perkiraan pada bulan April membebani saham Cirrus.

Tetapi hasil pendapatan pembuat chip baru-baru ini menunjukkan bahwa penderitaan perusahaan mungkin telah berakhir, dan sahamnya mungkin berada di ambang kehancuran. Mari kita bahas alasannya.

menyeberang Data oleh YCharts

Cirrus Logic mendapatkan kembali mojo

Cirrus harus menghadapi kemarahan investor pada April setelah pendapatan dan laba perusahaan turun dari tahun ke tahun. Kemudi juga ringan berkat pembatasan produksi yang mencegah Cirrus memproduksi chip yang cukup untuk memenuhi permintaan.

Tetapi hasil Cirrus untuk kuartal pertama tahun fiskal 2022 (dirilis 29 Juli) menunjukkan bahwa hari-hari perjuangan telah berakhir. Pendapatannya meningkat hampir 14% dari tahun ke tahun menjadi $ 277 juta pada kuartal pertama, yang berada di ujung yang lebih tinggi dari kisaran indikatifnya dari $ 240 juta hingga $ 280 juta. Cirrus melaporkan $0,54 per saham dalam pendapatan yang disesuaikan untuk kuartal tersebut, meningkat satu sen dari periode yang sama tahun lalu.

Seorang pria menunjuk jarinya ke atas pada garis merah yang naik.

Sumber gambar: Getty Images.

Peningkatan kinerja penjualan Cirrus didorong oleh kombinasi penjualan smartphone Android yang lebih tinggi, peningkatan konten di smartphone, dan penjualan laptop yang lebih tinggi selama kuartal tersebut. Cirrus mengharapkan momentum penjualan yang mengesankan untuk terus berlanjut. CEO John Forsyth mencatat ini dalam panggilan konferensi pendapatan terbarunya:

Kami telah meningkatkan penetrasi pelanggan Android kami, meningkatkan pengiriman untuk OEM laptop terkemuka, mendukung adopsi konten baru untuk mengantisipasi peluncuran produk di paruh kedua tahun ini, dan mendorong pengembangan sejumlah perangkat baru yang menarik yang diharapkan didorong oleh pertumbuhan pendapatan di masa depan.

Optimisme Cirrus tercermin dalam pembinaan perusahaan. Ini mengharapkan pendapatan $450 juta kuartal ini di tengah kisaran panduannya, yang akan menjadi peningkatan 30% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Investor harus mencatat bahwa panduan pendapatan mencakup kontribusi dari Lion Semiconductor, yang baru-baru ini diakuisisi Cirrus seharga $ 335 juta.

READ  Bangunan teknologi San Jose menarik investor lokal, dan Lembah Silikon masih panas

Cirrus memperkirakan bahwa akuisisi Lion akan menambah $60 juta pendapatannya tahun fiskal ini, yang berarti sebagian besar lompatan top-line pembuat chip kuartal ini akan organik. Pembuat chip mengatakan hal yang sama dalam surat pemegang sahamnya, mencatat bahwa “proyeksi peningkatan pendapatan dari periode sebelumnya mencerminkan volume unit yang lebih tinggi di smartphone dan keuntungan konten di beberapa smartphone yang diharapkan diluncurkan akhir tahun ini.”

Yang paling penting, Cirrus mengharapkan momentum penjualan yang kuat untuk berlanjut selama sisa tahun fiskal di belakang “keterlibatan pelanggan yang kuat dan keuntungan konten dalam produk baru yang akan datang ke pasar nanti di FY22.”

Waktu yang lebih baik menunggu kita

Cirrus telah memberikan cukup banyak petunjuk untuk memberi tahu kami bahwa ia berada di jalur yang tepat untuk memberikan peningkatan kinerja pada paruh kedua tahun 2021 dan seterusnya. Pertama, panduan mengesankan perusahaan tidak mengejutkan, karena 72% dari pendapatannya berasal dari memasok chip ke pelanggan terbesarnya, Apple, pada kuartal terakhir.

Apple sekarang bersiap untuk meluncurkan jajaran iPhone 2021. Tampaknya manajemen Cirrus mengindikasikan bahwa pembuat chip mungkin membawa lebih banyak konten chip ke iPhone baru Apple. Ini akan menjadi perkembangan besar bagi Cirrus, karena Apple dikatakan ingin meningkatkan produksi utama model iPhone tahun ini sebesar 20% di atas iPhone 12. Akibatnya, Cirrus dapat menikmati kombinasi volume penjualan yang lebih tinggi dan peningkatan pendapatan dari setiap iPhone diluncurkan tahun ini.

Lebih penting lagi, penjualan iPhone Apple diperkirakan akan meledak di era 5G berkat sebagian besar basis pengguna terpasang perusahaan yang saat ini dalam jendela peningkatan. Cirrus memberi investor cara untuk membeli potensi pertumbuhan Apple, karena penjualan pembuat chip meledak setelah peluncuran iPhone 12 – sebuah tren yang kemungkinan akan berlanjut ke generasi berikutnya.

READ  Tindakan keras teknologi China telah membunuh para profesional ETF

Perlu juga dicatat bahwa Cirrus memperkenalkan jaringan yang lebih luas ke pasar smartphone 5G dengan mengklik alfabet‘S (NASDAQ: GOOG) (NASDAQ: GOOGL) produsen perangkat Android. Pembuat chip telah meningkatkan pengiriman chip audio ke perangkat Android unggulan dan kelas menengah. Anda berharap untuk mendapatkan lebih banyak bisnis di ponsel pintar Android di belakang interaksi pelanggan yang positif.

Cirrus juga mengambil langkah cerdas untuk mendiversifikasi bisnisnya dengan menyerang pasar untuk chip sinyal campuran berkinerja tinggi. Pendapatan perusahaan dari chip sinyal campuran berkinerja tinggi adalah sekitar $59,9 juta pada kuartal terakhir, meningkat 66% dari tahun ke tahun. Segmen ini mengambil 22% dari pendapatan Cirrus pada kuartal terakhir, naik dari 15% pada periode yang sama tahun lalu. Bisnis audio menghasilkan sisa pendapatannya.

Cirrus juga melihat minat pelanggan yang kuat pada penawaran sinyal campuran berkinerja tinggi, seperti aktuator sentuh dan solusi penginderaan. Ia mengharapkan untuk melihat beberapa kemenangan desainnya memasuki pasar selama tahun depan. Yang paling penting, Cirrus melihat target pasar untuk bisnis sinyal campuran telah melonjak dari $435 juta tahun lalu menjadi $3,5 miliar pada tahun 2025. Bisnis audio, yang menyumbang sebagian besar pendapatan Cirrus, kini diharapkan menghadirkan peluang pendapatan yang relatif lebih kecil. sebesar $3 miliar, $2,3 miliar pada tahun 2025, naik dari $2,3 miliar tahun lalu.

Momentum baru Cirrus dapat berlanjut untuk waktu yang lama. Oleh karena itu, investor yang ingin menambahkan saham pertumbuhan ke dalam portofolio mereka mungkin ingin mempertimbangkan untuk segera membeli pembuat chip ini, karena ia diperdagangkan hanya dengan pendapatan 22 kali berturut-turut dan 15,7 kali pendapatan ke depan – diskon yang bagus untuk Standar & Miskin 500Kelipatan dividen 33,7.

READ  Gojek dan Tokopedia bergabung di Indonesia untuk menciptakan raksasa teknologi

Artikel ini mewakili pendapat penulis, yang mungkin tidak setuju dengan posisi rekomendasi “resmi” dari layanan konsultasi premium Motley Fool. Kami beragam! Mengajukan tesis investasi — bahkan jika itu milik kita sendiri — membantu kita semua berpikir kritis tentang investasi dan membuat keputusan yang membantu kita menjadi lebih pintar, lebih bahagia, dan lebih kaya.