POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

With Indonesia lifting its ban on palm oil exports, international edible oil prices are cooling off. "There is further scope of reduction in edible oil prices", sources added.  (Photo: Reuters)

Harapkan inflasi segera turun di bawah 6%: sumber pemerintah

Pemerintah mengharapkan harga bahan makanan utama seperti minyak goreng segera stabil. “Musim hujan terlihat menguntungkan dan pada akhirnya harga bahan mentah dan makanan akan turun,” kata sumber kepada Business Today TV.

Sumber pemerintah mengatakan bahwa pejabat Kementerian Keuangan baru-baru ini mengadakan pertemuan dengan asosiasi minyak nabati terkemuka. Dengan Indonesia mencabut larangan ekspor minyak sawit, harga minyak nabati internasional mulai melambat. “Ada cara lain untuk menurunkan harga minyak nabati,” tambah sumber tersebut.

“Kami memperkirakan tingkat inflasi akan segera turun di bawah 6 persen,” kata sumber tersebut.

Dengan tindakan departemen penegakan baru-baru ini mengenai agensi kripto, sumber kementerian mengatakan bahwa undang-undang khusus kripto sedang dalam proses persiapan. Sumber tersebut menambahkan, “Penting untuk berhati-hati dalam tindakan yang terkait dengan cryptocurrency.”

Pada Mei, pemerintah menaikkan bea keluar untuk beberapa produk baja. Keputusan itu diambil untuk mendorong produksi dalam negeri mengingat tingkat inflasi yang tinggi. Meskipun permintaan terus-menerus oleh industri baja untuk menarik bea ekspor, sumber mengatakan langkah seperti itu saat ini tidak sedang dibahas.

Sementara itu, Grup GoM pada Game Online diharapkan untuk mempresentasikan laporannya dalam beberapa hari, yang kemudian akan dibahas pada pertemuan Dewan GST mendatang yang akan diadakan di Madurai selama minggu terakhir bulan Agustus.

Baca juga: Dampak Resesi Tidak Akan Merata di Seluruh Geografis dan Sektor Ekonomi: Head S&P Commodity Insights

Baca juga: Pasukan Angkatan Udara Prancis, Termasuk Pesawat Rafale, Berhenti di India

READ  Indosat Ooredoo Hutchison President bertujuan untuk memajukan ekonomi digital Indonesia