POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Guido Rodriguez memberi Argentina kemenangan atas Uruguay, Ben Brereton memberi Chili kemenangan pada debutnya | berita sepak bola

Gol babak pertama Guido Rodriguez memberi Argentina kemenangan 1-0 atas Uruguay dalam pertandingan utama Copa America pada hari Jumat.

Uruguay belum pernah mengalahkan Argentina di Copa America sejak 1989 dan jatuh lebih awal dengan sundulan Rodriguez.

Gelandang Real Betis mendapatkan poin awal untuk pertama kalinya sejak Juni 2019 dan membenarkan keputusan tersebut ketika ia mengonversi umpan silang Lionel Messi setelah 10 menit.

Gol itu memberi Argentina tiga poin dan menghukum tetangga mereka dengan kekalahan di awal kampanye Copa America mereka.

Skor dalam pertandingan yang berjalan lancar tetapi tidak memiliki kegembiraan yang nyata di stadion kosong di Brasilia membuat Uruguay di dasar set pertama tanpa poin, bersama dengan Bolivia yang bermain dua kali dan kalah dua kali.

Argentina naik ke puncak dengan empat poin, bersama dengan Chili, yang mengalahkan Bolivia 1-0 sebelumnya pada Jumat. Paraguay memiliki tiga poin dari satu pertandingan.

Striker Edinson Cavani kembali ke Uruguay setelah absen dalam dua pertandingan terakhir karena skorsing dan membuat salah satu dari beberapa momen yang tak terlupakan bagi timnya ketika dia tidak beruntung melihat seruan penalti yang nyaring terdengar pada menit ke-26.

Itu menunjukkan malam yang tidak menyenangkan bagi pemain Uruguay itu bahwa meskipun memiliki sedikit penguasaan bola, mereka tidak memiliki tembakan tepat sasaran sepanjang pertandingan.

Di sisi lain, Messi membuat masalah bagi Uruguay dengan tembakan sporadisnya di sepertiga akhir lapangan, namun kerap dipadati oleh bek Uruguay.

Hasil tersebut memperpanjang rekor tak terkalahkan Argentina menjadi 15 pertandingan sejak kalah di semifinal Copa America terakhir pada 2019.

Pertandingan berikutnya mereka akan melawan Paraguay pada hari Senin, sementara Uruguay akan bermain melawan Chili pada hari yang sama.

READ  Armando Bruja: Chelsea sedang bersiap untuk membuka negosiasi kontrak dengan pemain muda | berita sepak bola

Juara Brereton untuk Chili

gambar:
Ben Brereton yang lahir di Inggris mencetak gol kemenangan Chili melawan Bolivia

Sebuah gol oleh striker kelahiran Inggris Ben Brereton pada debutnya memberi Chili kemenangan 1-0 atas Bolivia di Copa America sebelumnya pada hari Jumat.

Pria Blackburn Rovers melakukan debutnya untuk negara tempat ibunya lahir pada akhir hasil imbang 1-1 dengan Argentina pada hari Senin, dan memiliki dampak langsung pada debutnya di Cuiaba.

Striker hebat memberi Chile awal yang sempurna 10 menit kemudian ketika dia mengamankan akhir dari serangan balik dan dengan tenang menembakkan bola dari jarak 15 yard.

Brereton juga memaksa kiper Bolivia, Carlos Lambie, untuk melakukan dua penyelamatan bagus lagi di babak pertama dan merupakan segelintir pertahanan Bolivia sebelum diganti pada menit ke-83.