POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Gubernur mengunjungi Victoria, Australia untuk menjajaki kerja sama

Gubernur mengunjungi Victoria, Australia untuk menjajaki kerja sama

Makassar, Sulawesi Selatan (ANTARA) – Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman bertemu dengan Gubernur Victoria Australia Linda Tessa pada Kamis (16/3) untuk membahas kemungkinan kerja sama di berbagai bidang, termasuk sumber daya alam dan manusia.

“Alhamdulillah (alhamdulillah), kami disambut dengan hangat. Kami bertemu Gubernur Victoria Linda Tessa,” kata Sulaiman, Jumat.

Dalam pertemuan tersebut, berbagai sumber daya alam dan manusia milik provinsi Sulaiman, termasuk produk yang dapat dibudidayakan dan dikembangkan.

“Kami membahas peluang kerjasama di bidang pendidikan, energi terbarukan, transportasi dan lain-lain,” kata Sulaiman.

Sementara itu, Dessau yang menyambut baik kunjungannya mengatakan, pembahasan tersebut bertujuan untuk menemukan kepentingan bersama antara Provinsi Sulawesi Selatan dan negara bagian Victoria.

“Untuk diskusi yang konstruktif tentang kepentingan bersama, termasuk pendidikan, bisnis, dan energi terbarukan,” kata Dessau, gubernur ke-29 Victoria dan wanita pertama yang menduduki posisi tersebut.

Di Melbourne, Australia, karena Australia adalah salah satu negara Persemakmuran Inggris, Sulaiman diundang untuk menghadiri acara Teh Sore tradisional Inggris.

Suleiman berada di Australia selama beberapa hari untuk memperkuat prospek kerja sama dengan “Bangsa Kanguru”.

Sulaiman mengatakan dia dan delegasinya mengadakan pertemuan yang sangat menjanjikan untuk masa depan keterlibatan investor Australia di Sulawesi Selatan, terutama dari negara bagian Victoria.

Pertemuan tersebut difasilitasi oleh Australian Indonesian Business Council (AIBC) dan Australia Indonesia Centre (AIC).

Pekan lalu, tepatnya 10 Maret lalu, Pemkot Makassar, ibu kota Sulawesi Selatan, bersama Konsul Jenderal Australia di sana, menyatakan komitmen memperjuangkan kesetaraan gender untuk memperingati Hari Perempuan Internasional (IWD) 2023.

Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusti mengatakan, peringatan IWD tahun ini menjadi momen yang tidak boleh dilewatkan karena masih banyak hak perempuan yang belum tersuarakan.

READ  Pemerintah menargetkan wisatawan ASEAN ke Candi Borobudur

Bronwyn Robbins, Konjen Australia di Makassar, hadir dalam peringatan IWD 2023.

Berita terkait: Pemerintah Sulsal setujui regulasi pengembangan mangrove, perpustakaan
Berita terkait: Pemerintah luncurkan skema pendanaan desa wisata di Sulawesi Selatan
Berita Terkait: Sulsel Raih Peluang Inacraft Masuk Pasar Dunia

Diterjemahkan oleh: Abdul K, Kensu
Pengarang : Sri Haryati
Hak Cipta © ANTARA 2023