POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Grand Prix Inggris: Zhou Guanyu kembali setelah setahun kecelakaan mengerikan saat Silverstone melakukan perubahan pada Turn One |  Berita F1

Grand Prix Inggris: Zhou Guanyu kembali setelah setahun kecelakaan mengerikan saat Silverstone melakukan perubahan pada Turn One | Berita F1

Mobil Zhou Guanyu terbalik dan terjebak di balik pembatas ban dalam kecelakaan mengerikan di GP Inggris 2022; Silverstone kini telah memodifikasi area run-off Turn One; Tonton setiap sesi Grand Prix Inggris langsung di Sky Sports F1 gratis di Sky Showcase akhir pekan ini


18:46, Britania Raya, Kamis 06 Juli 2023

Pengemudi Alfa Romeo, Zhou Guanyu, mengatakan dia kembali ke Silverstone dengan “sedikit emosi lebih dari biasanya” setahun setelah kecelakaan mengerikan itu.

Zhou terlibat dalam salah satu kecelakaan Formula 1 paling menakutkan di Grand Prix Inggris tahun lalu ketika mobilnya terbalik karena kontak pada awal balapan, sebelum meluncur melalui kerikil dan kemudian terbang melewati penghalang ban. Dia kemudian terjebak di celah kecil di depan pagar penangkap dan penonton.

Setelah menunggu dengan tegang, Cho akhirnya pulih dari mobil dan dibebaskan dari cedera serius.

Pembalap China tersebut belum menyaksikan kembali kecelakaan tersebut sejak Silverstone melakukan penyesuaian pada area Turn One untuk mencegah kecelakaan serupa di masa mendatang.

“Bagi saya untuk berpikir tentang apa yang terjadi hari itu, saya harus kembali ke apa yang sebenarnya terjadi,” kata Chou sebelum balapan akhir pekan ini.

“Saat itu keluar dari pikiran saya, itu di belakang, itu di masa lalu. Jelas itu selalu menjadi sedikit lebih emosional dari biasanya ketika saya kembali ke Silverstone dan saya benar-benar menantikannya karena tahun lalu adalah sebuah lari bagus sebelum apa yang terjadi hari ini.” Minggu saya menyukai trek secara umum.

“Alhamdulillah tidak [had dreams of the incident]. Apa yang saya lakukan adalah setelah hari Minggu, saya berada di pusat medis jadi saya melihat apa yang terjadi karena seseorang memukul saya dari belakang. Ketika ini terjadi saya tahu apa yang terjadi pada saya membuat saya terbalik, dan sejak itu saya belum melihat video kecelakaan dari hari itu sampai sekarang.

READ  Bek Manchester City dan Inggris Lucy Bronze menjalani operasi lutut | Liga Super Wanita

“Itu adalah kecelakaan besar, tentu saja menakutkan, tapi tidak ada yang mengganggu saya setelah itu.”

Craig Slater menjelaskan bagaimana mobil Zhou terbalik dan melewati penghalang selama Grand Prix Inggris di Silverstone

Apa yang berubah di Turn One?

Bagian kerikil depan run-off Turn 1 diganti dengan bagian aspal berukuran 40 x 40m.

Itu adalah mobil Cho yang menggali ke dalam jebakan kerikil yang menyebabkannya membalik pelindung ban dan masuk ke pagar tangkapan di belakangnya.

“Mereka telah mengambil beberapa tindakan terkait area belokan satu. Ini adalah arah yang tepat bagi kami jika terjadi sesuatu,” kata Chu.

“Kami telah melakukan banyak pekerjaan musim dingin ini,” kata direktur pelaksana Silverstone Stuart Pringle pada bulan April.

“Ada aspal besar di depan, bukan kerikil.

“Ini untuk mencegah mereka menggali. Penggalian adalah masalah sebenarnya di sana.”

Damon Hill dan Martin Brundle membagikan apa yang menurut mereka membuat Grand Prix Inggris begitu istimewa jelang akhir pekan ini di Silverstone

Jadwal Sky Sports F1 Live British GP (Semua Sesi F1 di Sky Showcase)

Jumat, 7 Juli
08:40: Latihan F3
10 pagi: Latihan F2
12:00: Latihan GP Inggris ke-1 (sesi dimulai pukul 12:30)
14.05: Kualifikasi F3
15:00: Kualifikasi F2
15:40: Latihan GP Inggris kedua (sesi dimulai pukul 16:00)

Sabtu 8 Juli
09:15: Sprint F3
11:15: Latihan GP Inggris ketiga (sesi dimulai 11:30)
13:10: Sprint F2
14:15: Persiapan kualifikasi GP Inggris
3 sore: Kualifikasi GP Inggris
5 sore: buku catatan Ted yang memenuhi syarat

Sabtu 8 Juli
09:15: Sprint F3
11:15: Latihan GP Inggris ketiga (sesi dimulai 11:30)
13:10: Sprint F2
14:15: Persiapan kualifikasi GP Inggris
3 sore: Kualifikasi GP Inggris
5 sore: buku catatan Ted yang memenuhi syarat

READ  Final NBA 2023 Menampilkan waktu mulai sebelumnya di ABC

Minggu 9 Juli
08:10: Balap Fitur F3
09:50: Balap Fitur F2
11:50: Piala Super Porsche
13:30: Grand Prix hari Minggu – Grand Prix Inggris
3 sore: Grand Prix Inggris
17:00: Bendera Kotak-kotak: Reaksi Grand Prix Inggris
6 sore: Buku Catatan TED

Selanjutnya di kalender F1 adalah yang besar, Silverstone. Jangan lewatkan Grand Prix Inggris di Sky Sports dari 7-9 Juli