POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Golf Korda mengklaim emas dan kemenangan keluarga lainnya

KAWAGOI, Jepang (Reuters) – Nelly Korda memenangkan medali emas pada Sabtu dalam turnamen golf putri di Olimpiade Putri dengan kemenangan satu pukulan yang kuat untuk menyelesaikan sapuan Amerika Serikat dan mengamankan hadiah besar lainnya untuk keluarga kerajaan olahraga.

Lydia Ko dari Selandia Baru dan Moon Inami dari Jepang akan memainkan playoff untuk memenangkan medali perak dan perunggu di Kasumigaseki Country Club.

Pemimpin semalam dengan tiga pukulan, Korda menyerahkan bagiannya dari memimpin ke Jepang Inami yang berakhir dengan cepat pada tanggal 17 tetapi favorit tuan rumah mengejutkan 18, memberi Amerika kesempatan satu pukulan yang berharga saat ia menembak menuju green terakhir.

Korda menempati urutan kedua dalam daftar dan ditempatkan dua kali dalam seri kemenangan, menyelesaikan 69 banding 17 di bawah total 267.

Korda bergabung di lapangan oleh saudara perempuannya Jessica, yang berakhir seri di urutan ke-15 dan memeluk pemenang.

Kemenangan Korda datang setelah kemenangan Zander Shaveli di nomor putra hari Minggu, menggarisbawahi posisi Amerika Serikat sebagai negara adidaya dalam olahraga tersebut.

Dia melanjutkan dengan Korda annus mirabilis, setelah memenangkan gelar utama dan nomor satu dunia pertamanya di Kejuaraan Wanita PGA pada bulan Juni.

Medali emas juga memberi keluarga Korda warisan Piala Tenis berharga lainnya yang dimenangkan Pastor Peter di Australia Terbuka.

Cordas dapat berharap lebih, karena kakak perempuan Nelly, Jessica, telah memenangkan enam kali di LPGA Tour dengan haknya sendiri dan adik laki-laki Sebastian telah memenangkan gelar di ATP Tour pada usia 21 tahun.

Joo Min Park melaporkan. Ditulis oleh Ian Ransom; Diedit oleh Peter Rutherford

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

READ  Ian Poulter FUMING SETELAH MENERIMA PESAN SLOW PLAY DARI PGA TOUR