POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Gojek memiliki program vaksinasi mitra pengemudi terbesar

Gojek memiliki program vaksinasi mitra pengemudi terbesar

Mei 2021, 01

Sebagai bagian dari komitmennya untuk memberikan standar keselamatan tertinggi di industri, platform layanan On-Demand Gojek menyelenggarakan program vaksinasi terbesar untuk mitra pengemudi di Jabodetabek.

Kampanye vaksinasi ini dilakukan bekerja sama dengan Halodoc dan Pemprov DKI selama tiga bulan ke depan, mulai Kamis, di Kemayoran, Jakarta Pusat, dan West One City Sincaring, Jakarta Barat. Hingga 1.500 dosis vaksin akan diberikan setiap hari, bertujuan untuk memvaksinasi semua driver Gojek Jakarta Raya yang jumlahnya mencapai puluhan ribu.

Sejak program resmi diluncurkan bulan lalu, situs vaksinasi Gojek dan Halodoc telah memfasilitasi hampir 90.000 vaksinasi, dengan waktu pemrosesan rata-rata satu jam per penerima – yang bahkan tidak harus meninggalkan kendaraan, kata Jonathan Sudartha, CEO dan co- Halodoc. pendiri.

Untuk menunjang keselamatan dan keamanan proses vaksinasi, kedua pusat vaksinasi tersebut didukung oleh tenaga medis dari RS Hermina. Setelah mendapat vaksin, mitra pengemudi Gojek juga dapat memanfaatkan fitur GoMed untuk berkonsultasi dengan dokter atau mengakses layanan kesehatan lainnya di aplikasi Gojek yang terintegrasi dengan aplikasi Halodoc.

Untuk meningkatkan rasa percaya diri dan keamanan, Gojek juga menghadirkan fitur baru di aplikasinya yang memungkinkan pelanggan melihat status vaksinasi mitra pengemudi mereka.

Co-CEO Gojek, Kevin Alwi, mengatakan dalam jumpa pers bahwa keamanan layanan Gojek menjadi prioritas utama perusahaan, terutama saat pandemi.

Sejak awal, Gojek telah terlibat secara proaktif dalam program vaksinasi pemerintah terhadap COVID-19 di seluruh negeri. Hari ini menjadi tonggak yang sangat penting karena pengemudi Gojek kini dapat divaksinasi berkat dukungan dari Pemprov DKI dan Halodoc, menambahkan bahwa mitra pengemudi Gojek merupakan bagian vital dari logistik negara dengan menyediakan layanan transportasi dan pengiriman kepada masyarakat Indonesia. .

READ  Momentum yang tidak memadai dalam transisi energi di Asia

Dalam keterangan tertulisnya, Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan mengakui peran mitra penggerak Gojek dalam perekonomian.

“Selama pandemi, mitra Gojek telah menjadi pahlawan yang menyediakan layanan untuk berbagai kebutuhan sehari-hari, terutama logistik penting bagi warga Jakarta, karena mereka bisa tinggal di rumah tetapi tetap terlibat dalam aktivitas yang memiliki implikasi ekonomi.”

Ahmed Yani, Direktur Transportasi Umum dan Multimedia Kementerian Perhubungan, menegaskan pentingnya vaksin bagi mitra pengemudi Gojek dalam perannya sebagai pemimpin dalam pelayanan publik.

“Kami punya tujuan sendiri untuk membuat vaksin tersedia dalam skala besar, termasuk melalui kerja sama dengan Gojek dan Halodoc ini […] Melalui kampanye vaksinasi ini, kita akan bersama-sama bergerak menuju Indonesia yang lebih sehat, hingga mencapai titik di mana perekonomian kita lebih baik dari sekarang, ”ujarnya.

Bersamaan dengan Jakarta, kampanye vaksinasi untuk mitra pengemudi Gojek terus berlanjut di banyak kota lain di Indonesia, bekerja sama dengan Halodoc dan pemerintah daerah.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan pemerintah untuk mendaftarkan mitra pengemudi kami sebagai salah satu grup pertama yang menerima vaksin. Kepercayaan tersebut kami jawab dengan memberikan layanan terbaik untuk membantu pelanggan dalam bertransaksi dengan aman, sehingga Gojek dan mitra kami dapat berkontribusi. untuk rehabilitasi ekonomi jangka panjang setelah pandemi. “.

Upaya Gojek untuk mendukung upaya vaksinasi juga direalisasikan melalui LOKET, perusahaan pengelola acara Gojek Group. Bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan, LOKET telah memfasilitasi pendaftaran online dan penjadwalan lebih dari 250 program vaksinasi di seluruh Indonesia, mencakup lebih dari 150.000 peserta per April. Mitra strategis Gojek Telkomsel juga telah mendukung program-program dengan berbagai manfaat bagi para pengemudi mitra Gojek, dengan harapan dapat menambah semangat pemerintah atas peluncuran vaksin tersebut.

READ  Memetakan ekonomi global: Permintaan AS memacu negara-negara yang dipimpin ekspor