POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Gempa NTT: PLN Pulihkan Listrik dari 194 Gardu Induk

Kami bersyukur gempa tersebut tidak menyebabkan kerusakan parah pada infrastruktur kelistrikan. Juga, pekerja lapangan kami aman

Kupang (Andara) – PT PLN (Persero) menyatakan listrik telah pulih dari 194 gardu induk di Pulau Adonara di Nusa Tenggara Timur (NDT) kabupaten Flores Timur yang rusak akibat gempa laut Flores.

“Gempa menyebabkan pemadaman listrik di Pulau Adonara. Namun, pada pukul 16.00 waktu setempat (WITA), semua gardu normal,” kata Agung Murdifi, wakil presiden eksekutif komunikasi perusahaan dan tanggung jawab sosial dan lingkungan di perusahaan itu. pernyataan yang diterima di sini pada hari Selasa.

Pada pukul 10.20 waktu Indonesia Barat (WIB) pada hari Selasa, gempa berkekuatan 7,4 mengguncang pulau Adonara, memutus aliran listrik dari serangkaian kabel tegangan menengah, katanya.

Tim domain korporat segera mulai bekerja untuk memulihkan listrik ke 38.085 pelanggan di daerah tersebut, katanya.

Selain itu, jaringan listrik dari pulau Flores yang hancur ke pulau Alor Setar telah dilindungi dan tidak ada pemadaman listrik lebih lanjut, kata Murtiff.

Berita Terkait: BMKG mendeteksi tsunami setinggi 0,07 meter di dua lokasi di NTT

Saat ini, pasokan listrik ke Pulau Flores telah pulih dengan aman, katanya. Pulau ini menerima listrik dari Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Rango, PLTMG Maumere, Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Ulumah, dan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Weaver serta generator dan saluran transmisi lainnya.

Namun, Wakil Presiden Eksekutif PLN mengatakan Pembangkit Listrik Tenaga Batubara (PLTU) Roba tidak beroperasi karena berada di pesisir pantai.

“Kami bersyukur gempa tidak berdampak parah pada infrastruktur kelistrikan. Selain itu, pekerja lapangan kami selamat,” katanya.

Meski Badan Meteorologi, Iklim, dan Geofisika (BMKG) mencabut peringatan tsunami pada pukul 13.24 waktu setempat., PLN masih siap menjaga pasokan listrik ke masyarakat, ujarnya.

READ  Tantangan Keamanan untuk Keamanan Ruang Siber Nasional

Dia meminta masyarakat menggunakan aplikasi mobile PLN atau mengakses contact center perusahaan di 123.

Berita Terkait: Gempa berkekuatan 7,5 di Laut Flores bisa menyebabkan tsunami