POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Gempa Malang merusak 40 rumah dan tempat ibadah di Jemper

Tempo.co., JakartaA Ukuran 6.1 Gempa bumi Pejabat Dinas Penanggulangan Bencana Daerah (PPPT) setempat mengatakan, 40 rumah dan tempat ibadah di Kabupaten Jember rusak akibat serangan pada Sabtu (4/10) di Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.

Berdasarkan data yang dihimpun dari rumah warga terdampak gempa, 21 rumah rusak ringan, 12 rumah rusak sedang, lima rusak berat, dan dua tempat ibadah rusak, “kata Sekretaris Eksekutif PPPD Heru Vidakto, Minggu.

Beberapa warga mengatakan mereka telah memperbaiki rumah yang rusak akibat gempa.

Sedangkan gempa yang terjadi di 21 desa dan dua kelurahan di Jemper tidak menimbulkan korban jiwa.

“Dua warga luka-luka saat berusaha lepas dari guncangan gempa. Salah satunya warga Desa Chamberlain di Ledocompo, mengalami luka di kepala dan sedang dirawat di Puskesmas setempat (Puskasmas),” tandasnya. . .

PPPT telah memberikan bantuan kepada warga di wilayah terdampak gempa. “Kami berharap bantuan ini dapat membantu mengurangi beban korban,” ujarnya.

Pada hari Sabtu, gempa melanda 96 km selatan kota Kepenjen di Malang. Pusat gempa dilaporkan berada di bawah dasar laut pada kedalaman 80 km.

“Itu Gempa bumi Pelompat di Malan terasa sangat kuat, merusak puluhan rumah. Bahkan saat gempa, beberapa warga mengungsi dari rumah dan fasilitas umum, ”kata Vidakto.

Langkah: 5.5 Gempa Minggu pagi Mengguncang Malang

ANTARA

READ  Miliarder Indonesia menyumbangkan $ 134 juta untuk melawan Pemerintah-19 di Sumatera Selatan