POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Gelembung kosmik pembentuk bintang raksasa yang mengelilingi Bumi

Sebuah studi baru menemukan bahwa Bumi dan matahari kita terletak kira-kira di tengah-tengah gelembung plasma, gas, dan debu selebar 1.000 tahun cahaya yang didorong oleh ledakan bintang-bintang di sekitarnya.

mengapa itu penting: Dengan mempelajari gelembung dari sudut pandang Bumi, para ilmuwan memiliki kesempatan untuk mengamati pembentukan dan evolusi bintang dalam proses yang dipicu oleh bintang-bintang yang sekarat dan meledak yang menciptakan gelembung ini.

Apa yang terjadi: itu Studi baru di majalah sifat pemarah Dia menunjukkan bahwa supernova yang meledak sekitar 14 juta tahun yang lalu menciptakan gelembung kosmik yang kita duduki sekarang.

  • Gelembung ini memungkinkan pembentukan dan evolusi bintang muda di sekitar Bumi, menurut penelitian tersebut.
  • Gelembung itu “bergerak dengan kecepatan sekitar 4 mil per detik,” kata Catherine Zucker, salah satu penulis studi tersebut. pernyataan. “Itu telah kehilangan sebagian besar daya tariknya meskipun telah cukup stabil dalam hal kecepatan.”
  • Matahari berakhir di tengah gelembung karena ketidakberuntungan karena jalurnya melalui galaksi membawa kita ke pusatnya daripada tinggal di pinggiran, menurut Joao Alves, penulis lain studi tersebut.

Gambar besar: Gelembung kami bukan satu-satunya. Sekarang, para ilmuwan ingin mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana gelembung antarbintang ini berinteraksi satu sama lain.

  • “Di mana gelembung-gelembung ini bersentuhan? Bagaimana mereka berinteraksi satu sama lain? Bagaimana gelembung super menyebabkan kelahiran bintang seperti matahari kita di Bima Sakti?” kata Zucker.
READ  Kasus Vibrio telah dilaporkan di Alabama