POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Garcia mengalahkan Kerber untuk memenangkan pertandingan pembuka Piala United.  Jerman dan Prancis menemui jalan buntu

Garcia mengalahkan Kerber untuk memenangkan pertandingan pembuka Piala United. Jerman dan Prancis menemui jalan buntu

Petenis peringkat 20 Caroline Garcia membuka musimnya dengan mengalahkan mantan unggulan teratas Angelique Kerber 1-6, 6-2, 6-2 di Piala United di Sydney. Kemenangan tersebut membuat Prancis bermain imbang 1-1 melawan Jerman dan membuat pertandingan di Grup D menjadi pertandingan ganda campuran yang menentukan.

Jerman mengalahkan Italia pada pertemuan pertama mereka di Grup D, sementara ini pertama kalinya Prancis berpartisipasi di turnamen 2024. Jika Jerman memenangkan pertandingan tersebut, mereka akan memuncaki grup dan melaju ke perempat final.

Bertemu untuk kesepuluh kalinya dalam karirnya dan yang pertama sejak 2021, Garcia mengatasi set pembuka yang sempurna dari Kerber, yang berupaya memenangkan pertandingan pertamanya dalam 18 bulan. Pemain Jerman berusia 35 tahun itu tidak melakukan kesalahan sendiri pada set pertama yang berlangsung 23 menit. Garcia, yang memainkan pertandingan pertamanya musim ini, menunjukkan tanda-tanda kemunduran yang jelas.

Namun setelah kesulitan menemukan jangkauannya pada frame pembuka, Garcia berhasil mencetak gol dan perlahan membalikkan keadaan. Saat Garcia memulai comeback yang kuat, Kerber kesulitan mempertahankan servisnya. Ia melakukannya dengan baik dengan mematikan dua break point pada service game pertamanya pada set kedua, namun mematahkan servisnya untuk pertama kalinya pada dua game kemudian.

Dengan break pada kedudukan 3-2, Garcia berangkat ke balapan. Juara Final WTA 2022 itu menyelesaikan tujuh pertandingan berturut-turut untuk memenangkan set kedua dan memimpin 4-0 di set ketiga. Setelah hanya memenangi 47 persen servis pertamanya di set pertama, Garcia sukses memenangi 90 persen set kedua dan 79 persen set ketiga. Dia tidak menghadapi break point di dua set terakhir dan melepaskan 11 ace dalam perjalanan menuju kemenangan dalam 90 menit.

READ  Tracey Crouch mengharapkan klub Liga Premier menolak peraturan apa pun | sepak bola

Dengan kemenangan ini, Garcia memperkecil selisih konfrontasi langsung menjadi 4-6.

Lainnya untuk diikuti…