POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Gambar pertama Mars oleh Teleskop Luar Angkasa James Webb dapat mengungkapkan lebih banyak tentang atmosfer

Teleskop Luar Angkasa James Webb masih menangkap untuk pertama kalinya Gambar planet-planet tata suryaDan angsuran terakhir dapat sangat membantu. Di NASA dan Badan Antariksa Eropa pelanggan Gambar awal Mars diambil pada 5 September, yang menjanjikan wawasan baru tentang atmosfer planet. Data dari Near Infrared Camera (NIRCam) sudah menawarkan beberapa kejutan. Sebagai permulaan, Cekungan Raksasa Hellas anehnya lebih gelap daripada daerah terdekat pada waktu terpanas hari itu, Giuliano Liuzzi NASA dan Space.com lancip – Tekanan udara yang lebih tinggi pada ketinggian akuarium yang lebih rendah mengurangi emisi panas.

Gambar JWST juga memberi kesempatan kepada badan antariksa untuk berbagi komposisi atmosfer inframerah dekat Mars menggunakan susunan spektroskopi onboard teleskop. “Peta” spektral (digambarkan di tengah) menunjukkan planet ini menyerap karbon dioksida pada beberapa panjang gelombang yang berbeda, serta keberadaan karbon monoksida dan air. Makalah masa depan akan memberikan rincian lebih lanjut tentang kimia udara Mars.

NASA, ESA, CSA, STScI, dan Mars JWST/GTO .Tim

Sangat sulit untuk merekam gambar. Mars adalah salah satu hal paling terang yang dapat dilihat Teleskop James Webb—masalah bagi observatorium yang dirancang untuk dipelajari Hal terjauh di alam semesta. Para peneliti mengatasi hal ini dengan mengambil eksposur yang sangat singkat dan menggunakan teknik khusus untuk menganalisis hasilnya.

Ini hanya gelombang pertama gambar dan data. Dibutuhkan lebih banyak pengamatan untuk mengungkap lebih banyak tentang Mars. Namun, informasi spektroskopi sudah mengisyaratkan informasi lebih lanjut tentang materi planet ini. Liuzzi juga percaya bahwa studi JWST dapat menyelesaikan perselisihan tentang keberadaan metana di Mars, yang dapat menunjukkan bahwa Planet Merah menyimpan kehidupan di masa lalunya yang jauh.

Semua produk yang direkomendasikan oleh Engadget dipilih sendiri oleh tim editorial kami, terlepas dari perusahaan induk kami. Beberapa cerita kami menyertakan tautan afiliasi. Jika Anda membeli sesuatu melalui salah satu tautan ini, kami dapat memperoleh komisi afiliasi. Semua harga adalah benar pada saat publikasi.

READ  Sebuah asteroid kecil menghantam atmosfer bumi beberapa jam setelah penemuannya