POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Filipina Marcos Jr. akan mengunjungi Jakarta pada hari Minggu – Jumat 2 September 2022

Evit Tanmal (The Jakarta Post)

bagus sekali

Jakarta ●
Jumat 2 September 2022

Sesuai dengan tradisi pemimpin baru ASEAN untuk mengunjungi ibu kota di kawasan, Presiden Filipina Ferdinand “Bong Bong” Marcos Jr. diperkirakan akan mengunjungi Jakarta pada hari Minggu dan Senin atas undangan Presiden Joko “Jokowi” Widodo dalam kunjungan luar negeri pertama pemimpin baru tersebut. sejak menjabat. Pembukaan pada akhir Juni.

Menurut siaran pers dari Departemen Luar Negeri Filipina, kedua presiden akan bertukar “pandangan tentang isu-isu utama yang mempengaruhi kawasan” dan mengeksplorasi kerja sama dalam berbagai isu, termasuk pertahanan, masalah maritim dan ekonomi. Mereka juga akan menandatangani beberapa kesepakatan besar, termasuk rencana kerja bilateral untuk lima tahun ke depan.

Marcos Jr juga dijadwalkan bertemu dengan perusahaan lokal untuk meningkatkan perdagangan dan investasi di bawah kepresidenannya, serta mengadakan pertemuan dengan komunitas Filipina di Indonesia untuk menggarisbawahi komitmennya untuk memastikan kesejahteraan diaspora. Setelah kunjungannya ke Jakarta, ia dijadwalkan melakukan perjalanan ke Malaysia dan Singapura untuk menandatangani beberapa perjanjian tentang keamanan, kontra-terorisme, dan privasi data.

Untuk membaca cerita selengkapnya

berlangganan sekarang

Mulai dari Rp 55.500/bulan

  • Akses tak terbatas ke konten web dan aplikasi kami
  • Surat kabar email harian digital
  • Tidak ada iklan, tidak ada interupsi
  • akses istimewa ke acara dan program kami
  • Berlangganan buletin kami

Atau biarkan Google mengelola langganan Anda

READ  EGA selesaikan ekspansi smelter Al Taweelah