POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

FG melihat sumber daya bawah air melalui teknologi

Presiden Mayor Jenderal Muhammadu Buhari (Purn), Jumat mengatakan Nigeria akan memanfaatkan sumber daya mineral strategis yang tersebar di dasar laut dengan menggunakan teknologi.

Menurut pernyataan yang ditandatangani oleh Penasihat Khususnya untuk Media dan Publisitas, Femi Adesina, Bukhari berbicara ketika dia menjamu Sekretaris Jenderal Otoritas Dasar Laut Internasional, Mr. Michael Lodge, di markas besar negara bagian di Abuja.

Lodge, yang mengunjungi Buhari pada Jumat malam, menghadiri lokakarya tentang sumber daya laut dalam Afrika di Abuja.

Pernyataan tersebut berjudul “Dengan menggunakan teknologi, kita akan mengeksploitasi sumber daya kita di dasar laut, kata Presiden Buhari.”

Dia mengatakan bahwa mengingat sumber daya bawah laut yang luas di Nigeria, penyebaran teknologi dan studi pendanaan akan bermanfaat.

Buhari juga memuji Angkatan Laut Nigeria atas perannya dalam melindungi wilayah maritim negara itu, mendesaknya untuk “terus dengan giat menjaga kami.”

Sementara itu, Lodge berterima kasih kepada Nigeria karena menjadi tuan rumah lokakarya internasional, dan memuji negara itu atas kepemimpinan yang diberikannya di Afrika.

Dia mendorong negara itu untuk mengeksplorasi sumber daya dasar lautnya untuk “mendukung ekonomi biru,” dan berjanji solidaritas dengan Nigeria selama pemerintahannya sebagai Sekretaris Jenderal.

Seluruh hak cipta. Materi ini dan konten digital lainnya di Situs ini tidak boleh direproduksi, diterbitkan, disiarkan, ditulis ulang, atau didistribusikan kembali secara keseluruhan atau sebagian tanpa izin tertulis sebelumnya dari PUNCH.

Hubungi: auditor[at]punchng.com

READ  Kyle Maloney dari Tech Beach Retreat Limited | bisnis Lokal