POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

F3: O’Sullivan menyerbu perebutan gelar dengan kemenangan di Budapest Feature Race

Dari lampu padam hingga bendera kotak-kotak, Zach O’Sullivan memegang kendali penuh sepanjang 19 lap balapan Formula 3 yang ikonik di Hungaroring. Pembalap Inggris itu meraih kemenangan ketiganya di musim 2023, setelah ia berhasil lolos dan terus memimpin di setiap lap, mengangkatnya lima peringkat untuk menempati posisi kedua klasemen dan kompetisi kejuaraan.

Menjalankan balapannya sendiri tanpa jeda, Dino Pejanović finis dengan nyaman di posisi kedua untuk melengkapi finis keduanya di balapan PREMA. Franco Colapinto dari MP Motorsport bergerak pada tahap pembukaan dari posisi keempat di grid untuk melengkapi podium di tempat ketiga.

F3: Mini mengatasi drama larut malam untuk memenangkan Sprint Race di Budapest

Pemain trisula Oliver Goethe menambahkan lebih banyak poin ke penghitungannya di tempat keempat. Pemain muda Mercedes Paul Aaron kalah di luar garis tetapi membangun landasan untuk mengamankan finis terbaik dari lima berturut-turut.

Setelah lolos ke-13, Josep Maria Marti menjaga mimpinya tetap hidup dengan dorongan kuat melewati lapangan ke urutan keenam. Christian Mansell dan Johnny Edgar menerjunkan rekan setimnya di Campos Racing dengan gerakan identik di Tikungan 1 pada putaran berturut-turut, kemudian pindah ke kemudi bersama pemimpin kejuaraan Gabriel Bortoleto, saat dia berjuang dengan penguncian besar.

Edgar merebut tempat kedelapan dari Leonardo Fornaroli di lap terakhir, saat pembalap Italia itu terus turun dari posisi ketiga. Marie Buea memanfaatkan perjuangan akhir Mansell di ban, untuk merebut tempat terakhir di urutan kesepuluh.

Finis 13 poin berturut-turut Bortoletto berarti dia bisa mengklaim gelar Formula 3 di Belgia, membawanya ke 144 poin. O’Sullivan melompat lima tempat untuk finis kedua dengan 101 poin, tertinggal satu poin dari Marty.

READ  Chris Sutton menyuruh Eddie Nketiah untuk 'menjadi jahat' saat Ian Ladyman bertanya 'apakah kita berada di Liga Premier atau taman kanak-kanak' di acara 'It All Begins' setelah bintang Arsenal memberikan penalti kepada Fabio Vieira karena istrinya hamil

F2: Kendaraan hias Doohan mendominasi Feature Race di Hungaria

Acara F3 berlanjut dengan kunjungan akhir pekan depan ke Spa-Francorchamps untuk Putaran 9 dari 28-30 Juli.

Untuk laporan mendalam lengkap tentang Balap Fitur Formula 3 FIA dari Budapest, kunjungi Situs web resmi F3.