POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Euro 2024: Starmer berkata tentang hari libur bank Kejuaraan Eropa: Saya tidak ingin membawa sial

Euro 2024: Starmer berkata tentang hari libur bank Kejuaraan Eropa: Saya tidak ingin membawa sial

keterangan video, Saksikan: Perdana Menteri mengatakan Inggris mampu “pergi sampai akhir”

  • pengarang, Andre Rodin Paul
  • Peran, berita BBC

Perdana Menteri Sir Keir Starmer mengatakan “kita harus merayakan kesempatan ini” jika Inggris memenangkan Kejuaraan Eropa 2024.

Namun dia tidak memastikan akan ada hari libur jika The Three Lions menang, dan mengatakan bahwa dia tidak ingin “membawa sial”.

Partai Demokrat Liberal menyerukan hari libur bank tambahan jika Inggris menang, menyusul kemenangan 2-1 mereka di semifinal atas Belanda pada hari Rabu.

Inggris akan bertemu Spanyol pada laga final di Berlin pada Minggu.

Perdana Menteri Inggris mengatakan dalam pidatonya di KTT NATO di Washington: “Kita tentu harus merayakan peristiwa ini.”

“Saya bermain di final Kejuaraan Eropa terakhir. Saya tidak ingin mengalami hal itu lagi, jadi saya tidak ingin membawa nasib buruk pada diri saya sendiri.

“Bagaimanapun kami harus mencetak gol, namun yang terpenting adalah meraih kemenangan pada hari Minggu.”

Sir Keir, seorang penggemar Arsenal yang secara rutin bermain sepak bola lima lawan satu, mengatakan dia selalu tahu tim akan bekerja keras.

Perdana Menteri dapat meluangkan beberapa menit dari pertemuan NATO untuk menonton sebagian pertandingan hari Rabu dengan rekannya dari Belanda.

“Itu luar biasa,” katanya. “Saya hanya bisa meninggalkan satu sesi latihan selama lima menit, yaitu ketika saya melihat Harry Kane mencetak gol pertama.”

“Saya menyia-nyiakan kesempatan kedua namun itu luar biasa namun kami harus terus melaju sekarang. Itu adalah perubahan besar. Saya selalu mengatakan tim ini akan berjuang hingga akhir, jadi saya sangat senang. Dan semoga beruntung di hari Minggu.”

Perdana Menteri Inggris memastikan Sir Keir akan menghadiri pertandingan final di Berlin.

“Inggris berhak mendapat kesempatan untuk merayakannya.”

Partai Demokrat Liberal telah menyerukan hari libur bank tambahan jika Inggris memenangkan piala pada hari Minggu.

Pemimpin partai Sir Ed Davey mengatakan: “The Three Lions memainkan final pertama mereka di luar negeri, dan jika mereka berhasil menang di negara mereka, pemerintah harus memberikan negara tersebut libur umum untuk merayakan kemenangan tersebut.”

“Inggris berhak mendapat kesempatan merayakan peristiwa yang terjadi sekali dalam satu generasi.

“Dan siapa tahu, mungkin cuacanya akan bagus.”

Partai Demokrat Liberal membuat seruan serupa tahun lalu ketika Inggris mencapai final Piala Dunia Wanita.

Pada tahun 2022, dua hari libur bank tambahan akan diadakan untuk memperingati ulang tahun platinum mendiang Ratu dan pemakamannya.

Penobatan Raja pada Mei 2023 juga merupakan hari libur umum.

READ  Toto Wolff mengatakan Lewis Hamilton dapat menandatangani kesepakatan baru dengan Mercedes menjelang Grand Prix F1 News Kanada