POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Empat astronot khusus Ax-1 memasuki stasiun luar angkasa dan bertemu dengan kru Ekspedisi 67

Astronot Axiom Mission 1 (Ax-1) Michael Lopez-Alegria, Larry Connor, Eitan Stipe, dan Mark Bathy sekarang berada di Stasiun Luar Angkasa Internasional setelah palka Crew Dragon dibuka pada pukul 10:13 pagi EDT, Sabtu, 9 April. Misi pertama dengan kru yang sepenuhnya pribadi untuk mencapai laboratorium yang mengorbit.

Setelah penerbangan hampir 21 jam, astronot Axiom Mission 1 (Ax-1) Michael Lopez-Alegria, Larry Connor, Eitan Stipe dan Mark Bathy tiba di Stasiun Luar Angkasa Internasional pada pukul 8:29 pagi EDT pada hari Sabtu, 9 April. Crew Dragon merapat Endeavour di kompleks orbit saat pesawat ruang angkasa itu terbang sekitar 260 mil di atas Samudra Atlantik tengah.

Astronot Ax-1 memasuki stasiun

Awak 11 orang di stasiun terdiri dari (baris bawah kiri), insinyur Penerbangan 67 Denis Matveyev, Kayla Baron, Oleg Artemyev, dan komandan stasiun Tom Marshburne; (baris tengah dari kiri) Astronot misi Aksioma 1, Mark Bathy, Eitan Stipe, Larry Connor, dan Michael Lopez Allegria; (Baris kiri atas) Ekspedisi 67 Insinyur Penerbangan Sergei Korsakov, Raja Chari dan Matthias Maurer. kredit: NASA

Docking of the Dragon Endeavour tertunda sekitar 45 menit dengan tim stasiun luar angkasa, termasuk pengontrol misi di[{” attribute=””>NASA and SpaceX, worked to troubleshoot an issue preventing the crew members on station from receiving views from Dragon’s center line camera of the Harmony’s modules docking port. Mission teams worked to route video using a SpaceX ground station to the crew on the space station allowing Dragon to proceed with docking.

Ax-1 SpaceX Dragon Endeavour Approaches ISS

The Moon is pictured (bottom left) as the SpaceX Dragon Endeavour approaches the station with four Axiom Mission 1 astronauts. Credit: NASA TV

Following Dragon’s link up to the Harmony module, NASA astronaut and station commander Tom Marshburn pressurized the space in between the Dragon and station hatches and performed a leak check before opening the hatches to welcome the private astronaut crew.

READ  Kolom Tim Stiller: Saat virus meletus, ahli epidemiologi mendominasi online di Cochise County | berita Lokal

Astronot Axiom Mission 1 Michael Lopez Aljazair, Larry Connor, Mark Bathy, dan Eitan Stipe berlabuh di pelabuhan puncak modul Harmony Stasiun Luar Angkasa Internasional pada 9 April 2022, setelah peluncurannya pada 8 April di atas pesawat ruang angkasa SpaceX Crew Dragon Endeavour di atas roket. Falcon 9. Keempat anggota kru akan melakukan misi delapan hari yang tinggal dan bekerja di Laboratorium Gayaberat Mikro sebelum melakukan de-docking untuk kembali ke Bumi pada xx April. Ini adalah penerbangan luar angkasa pertama Axiom Space dan misi astronot pribadi pertama ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. kredit: NASA

Awak Axiom bergabung dengan kru Ekspedisi 67, termasuk astronot NASA Marshburn, Raja Chari dan Kayla Baron, astronot ESA Matthias Maurer, dan astronot ESA Oleg Artemyev, Sergey Korskov dan Denis Matveev.

    Misi SpaceX Falcon 9 Rocket Ax-1 diluncurkan

Roket SpaceX Falcon 9 yang membawa pesawat ruang angkasa Crew Dragon milik perusahaan dalam misi Ax-1 diluncurkan ke stasiun luar angkasa. Kredit: SpaceX

Ketika Misi Luar Angkasa Aksioma 1 (X-1) tiba di Stasiun Luar Angkasa Internasional, itu adalah misi berawak sepenuhnya pribadi pertama yang mencapai laboratorium yang mengorbit. Ini menandai puncak dari upaya NASA untuk mempromosikan pasar komersial di orbit rendah Bumi dan awal dari era baru eksplorasi ruang angkasa yang memungkinkan lebih banyak orang untuk terbang dengan lebih banyak jenis misi.

Awak Ax-1 akan menghabiskan lebih dari seminggu di laboratorium yang mengorbit dunia untuk melakukan kegiatan ilmiah, pendidikan, dan komersial.

Galeri foto peluncuran misi SpaceX Axiom Ax-1