POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Elon Musk dan Jeff Bezos kehilangan miliaran karena saham teknologi dan crypto mengalami penurunan tajam

Elon Musk dan Jeff Bezos kehilangan miliaran karena saham teknologi dan crypto mengalami penurunan tajam

Penurunan saham teknologi dan cryptocurrency membuat kekayaan beberapa orang terkaya di dunia jatuh selama seminggu terakhir.

Bloomberg Laporan Pendiri Tesla dan SpaceX, Elon Musk, kehilangan $25,1 miliar, Jeff Bezos dari Amazon mengalami penurunan kekayaan sebesar $20 miliar, Changpeng Zhao dari Binance kehilangan $17,7 miliar, dan situasi Facebook Mark Zuckerberg memburuk $10,4 miliar.

Itu adalah minggu terburuk bagi pasar saham sejak jatuhnya pada awal pandemi Covid-19.

Perusahaan-perusahaan besar menderita, dengan Peloton turun di bawah harga IPO, dan Netflix mengalami penurunan terbesar dalam satu dekade. Saham pembuat chip juga menderita.

Pada penutupan Jumat, Nasdaq yang berfokus pada teknologi turun 7,6 persen dalam seminggu, penurunan terbesar sejak Maret 2020. Ini juga merupakan penurunan mingguan keempat berturut-turut, dan penurunan terpanjang dalam sembilan bulan.

Kemungkinan Federal Reserve menaikkan suku bunga ada di atas meja dengan pertemuan yang dijadwalkan pada Selasa dan Rabu pekan depan. Investor berharap untuk panduan lebih lanjut tentang rencana bank sentral untuk menaikkan suku bunga.

Gejolak di pasar diperkirakan akan berlanjut ke minggu baru dengan merilis sejumlah laporan pendapatan utama termasuk Apple, Microsoft, IBM, Intel dan Tesla.

Nilai cryptocurrency juga menderita minggu ini, dengan bitcoin turun ke level terendah enam bulan karena nilai aset digital lainnya juga terpukul.

Keruntuhan yang sudah dramatis di pasar cryptocurrency telah menjadi lebih berbahaya karena investor kehilangan ratusan miliar dolar selama seminggu.

Bitcoin sekarang turun 16,8 persen selama seminggu terakhir. Cryptocurrency lainnya telah mengalami kerugian yang lebih dramatis: Ethereum sekarang turun 25 persen.

Itu memang awal tahun terburuk untuk Bitcoin dalam sejarah. Setelah mencapai rekor tertinggi sekitar $68.000 (£50.000) pada bulan November, sekarang kurang dari $35.000.

READ  Tech menempati posisi ke-3 dengan kinerja yang mengesankan di Showcase Alabama Utara - Jaket Kuning Georgia Tech

berdasarkan Indeks Miliarder BloombergKekayaan Musk telah turun 9 persen, tetapi dia masih memimpin kelompok orang terkaya di dunia dengan selisih yang sangat besar, dengan total kekayaan $243,4 miliar.

Bezos menempati urutan kedua dengan total kekayaan $167,6 miliar. Tepat di belakangnya, maestro ritel mewah Prancis Bernard Arnault, dengan $167,5 miliar – siap untuk menyalip pendiri Amazon untuk tempat kedua sebagai satu-satunya orang di 10 besar yang tidak kehilangan kekayaan bersih dalam seminggu terakhir.

Pendiri Microsoft, Bill Gates, menempati urutan keempat dengan $128,6 miliar, dan Larry Page dari Google mendekati lima besar dengan $116,5 miliar.