POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Eksklusif: Arm menandatangani perusahaan teknologi besar untuk IPO dengan penilaian $50 miliar-$55 miliar – Sumber

Eksklusif: Arm menandatangani perusahaan teknologi besar untuk IPO dengan penilaian $50 miliar-$55 miliar – Sumber

Ponsel cerdas berlogo Arm Ltd ditempatkan pada motherboard komputer dalam ilustrasi yang diambil pada 6 Maret 2023. REUTERS/Dado Rovik/Illustration Memperoleh hak lisensi

NEW YORK (Reuters) – Klien Arm Holdings Ltd termasuk Apple Inc (AAPL.O), Nvidia Corp (NVDA.O), Alphabet Inc (GOOGL.O) dan Advanced Micro Devices Inc (AMD.O) telah setuju untuk berinvestasi di Penawaran Tahun pertama perancang chip, menurut orang-orang yang mengetahui masalah tersebut.

Intel Corp (INTC.O), Samsung Electronics Co Ltd (005930.KS), Cadence Design Systems Inc (CDNS.O) dan Synopsys Inc (SNPS.O) juga telah setuju untuk berpartisipasi sebagai investor dalam penawaran tersebut, tambah sumber tersebut. Sumber tersebut menambahkan bahwa pembicaraan sedang berlangsung dan beberapa calon investor lainnya juga sedang berdiskusi untuk berinvestasi dalam IPO.

Reuters melaporkan sebelumnya pada hari Jumat bahwa SoftBank Group (9984.T), yang memiliki Arm yang berbasis di Inggris, menargetkan penilaian antara $50 miliar dan $55 miliar. Pelanggan senjata telah setuju untuk berinvestasi dalam kisaran penilaian ini, kata sumber tersebut.

Meskipun ada kemungkinan bahwa permintaan atas saham Arm akan menyebabkan valuasi yang lebih tinggi pada saat harga IPO diumumkan, langkah ini merupakan penurunan dari valuasi $64 miliar yang mana SoftBank mengakuisisi 25% saham di perusahaan yang belum dimilikinya. . Dari Vision Fund senilai $100 miliar bulan lalu.

Apple, Nvidia dan investor strategis lainnya telah sepakat untuk berinvestasi antara $25 juta dan $100 juta masing-masing dalam IPO blockbuster tersebut, kata sumber tersebut. Reuters sebelumnya memberitakan Arm dan SoftBank menyisihkan 10% sahamnya untuk dijual dalam IPO kepada kliennya.

Amazon.com Inc (AMZN.O), yang sebelumnya mengadakan pembicaraan untuk berinvestasi dalam IPO, telah memutuskan untuk tidak berpartisipasi, kata salah satu sumber, yang tidak mau disebutkan namanya karena diskusi tersebut bersifat rahasia.

READ  Tebak saham teknologi penambangan ASX mana yang naik 44% hari ini

Perebutan klien Arm, yang mencakup perusahaan teknologi terbesar di dunia, untuk membeli saham dalam penawaran umum perdana (IPO) menguji komitmen perancang semikonduktor tersebut untuk tidak memihak pada industri chip.

Reuters sebelumnya melaporkan bahwa minat ini didorong oleh keinginan perusahaan untuk memperluas hubungan bisnis mereka dengan Arm dan memastikan bahwa pesaing tidak mendapatkan keuntungan.

Meskipun berinvestasi dalam IPO tidak berarti mendapatkan kursi di dewan direksi Arm atau kemampuan untuk mendikte strategi, hal ini dapat memperkuat hubungan dengan masing-masing perusahaan yang terlibat dan mempersulit pesaing untuk mengakuisisi Arm di kemudian hari.

Arm dan SoftBank tidak segera menanggapi permintaan komentar.

AMD, Intel, Sinopsis dan Nvidia menolak berkomentar. Alphabet, Amazon, Apple, Samsung dan Cadence tidak segera menanggapi permintaan komentar. The Wall Street Journal melaporkan target penilaian ARM pada Jumat pagi.

Laporan oleh Echo Wang di New York – Disiapkan oleh Mohammed untuk Buletin Bahasa Arab Diedit oleh Anirban Sen dan Rosalba O’Brien

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

Memperoleh hak lisensimembuka tab baru

Echo Wang adalah koresponden Reuters yang meliput pasar modal AS, pertemuan bisnis Tiongkok di AS, dan berita terkini mulai dari tindakan keras AS terhadap TikTok dan Grindr, hingga pembatasan yang dihadapi perusahaan Tiongkok saat mencatatkan saham di New York. Dia menerima Penghargaan Reporter Terbaik Reuters untuk tahun 2020. Hubungi: +9172873971