POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Dubai menjadi tuan rumah Women in Tech Global Awards di Museum of the Future

Di bawah perlindungan Sheikha Mozah binti Marwan .. Dubai menjadi tuan rumah Women in Global Technology Awards di Museum of the Future

Penghargaan edisi ke-5 menghormati wanita atas kontribusi luar biasa mereka terhadap teknologi

Sheikha Mozah: Memberdayakan perempuan dalam teknologi adalah kunci untuk meningkatkan partisipasi mereka dalam proses pembangunan

Di bawah perlindungan dan kehadiran Sheikha Mozah binti Marwan Al Maktoum, Letnan Satu Pilot di Kepolisian Dubai, Dubai menyelenggarakan Women in Tech Global Awards edisi kelima di Museum of the Future di Dubai.

Diselenggarakan oleh Women in Tech®, sebuah organisasi nirlaba global yang berkomitmen untuk menjembatani kesenjangan gender dan menciptakan jaringan yang kuat dari perempuan di bidang teknologi di seluruh dunia, acara ini menarik delapan pemenang atas kontribusi luar biasa mereka terhadap industri teknologi. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 200 tamu dari seluruh dunia, yang merupakan perhentian terakhir dalam rangkaian penghargaan organisasi tersebut.

Sheikha Mozah menyambut para tamu dan menyatakan penghargaannya kepada Women in Tech® atas upaya luar biasa untuk memberdayakan perempuan melalui teknologi dan untuk meluncurkan inisiatif yang meningkatkan peluang mereka untuk berpartisipasi dan unggul dalam teknologi secara setara.

Dalam sambutan pembukaannya, Sheikha Mozah menyoroti pentingnya terus memberdayakan perempuan di berbagai bidang, khususnya di industri teknologi. Sheikha Mozah juga berbicara tentang bagaimana teknologi telah meningkatkan peluang bagi perempuan dan memberdayakan mereka untuk mencapai aspirasi mereka sambil membuat perbedaan positif di komunitas mereka. Dia menekankan pentingnya masyarakat mengadopsi teknologi baru dan memberikan pelatihan yang dapat diakses untuk wanita di berbagai bidang seperti kecerdasan buatan, pembelajaran mesin, dan blockchain untuk memperluas partisipasi mereka di bidang ini.
UEA telah menerapkan undang-undang dan kerangka hukum yang memberi perempuan kesempatan yang sama untuk berkontribusi pada pembangunan bangsa secara keseluruhan. Komitmen kepemimpinan Emirat untuk memberdayakan perempuan telah memungkinkan mereka untuk mengambil posisi kepemimpinan di semua bidang. Pada 2019, Sheikha Mozah menjadi pilot wanita pertama yang memegang posisi letnan pilot pertama di Kepolisian Dubai.

READ  Wanita mendiskusikan kehidupan mereka dalam teknologi | Berita, olahraga, pekerjaan

Dalam upacara tersebut, Sheikha Mozah menyerahkan “Ambition Teen Award” kepada Nitasha Pillay, seorang mahasiswa Afrika Selatan jurusan Pemasaran dan TI dan Jaringan di Universitas Kwa Zulu Natal. Sheikha Mozah binti Marwan menyoroti perlunya mendukung kaum muda selama tahap perkembangan ini dan membantu mereka menetapkan tujuan mereka.

Ayumi Moore Aoki, pendiri dan CEO gerakan global Women in Tech®, mengatakan: “Women in Tech Awards menyelenggarakan Women in Tech Awards setiap tahun sebagai bagian dari komitmen mereka untuk menutup kesenjangan gender dalam teknologi. Penghargaan ini menghormati orang-orang berbakat dan kreatif. wanita yang benar-benar mengubah sektor teknologi.”.

Aoki menyampaikan penghargaan yang mendalam kepada Sheikha Mozah binti Marwan Al Maktoum atas sponsornya yang murah hati untuk Women in Tech Global Awards dan untuk menyatakan dukungan penuhnya sebagai sponsor edisi berikutnya dari “Ambition Teen Award”.

Acara global ini melihat pengakuan atas prestasi luar biasa wanita dalam delapan kategori berbeda. Sebelum acara, Women in Tech menyelenggarakan penghargaan regional yang mewakili berbagai belahan dunia: Asia Pasifik, Amerika Latin, Timur Tengah dan Afrika Utara, Eropa, Afrika, dan Amerika.