POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

DP World akan membangun pelabuhan dan taman logistik di Indonesia

DP World, penyedia logistik rantai pasokan pintar terkemuka, dan mitranya Guys de Depot and Placement to Quebec (CDPQ), sebuah grup investasi global, telah menandatangani perjanjian jangka panjang dengan perusahaan terkemuka di Indonesia, Grup Masbian. Pelabuhan kontainer internasional dan taman logistik industri di Yunani.

Pengerjaan proyek-proyek ini diharapkan dimulai pada kuartal ketiga 2021, dengan total investasi hingga $ 1,2 miliar, meningkatkan posisi Jawa Timur sebagai gerbang perdagangan utama Indonesia.

Di hadapan Menteri Energi dan Infrastruktur Uni Emirat Arab Suhail Al Masroui dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Finsar Bandjaitan di Jakarta pada Sabtu, pembangunan “Indonesia-Emirates Wonderful Week 2021” digelar di Jakarta.

Penandatangan perjanjian formal adalah Sultan Ahmed bin Sulayam, Ketua dan CEO DP World Group dan Dr. Alim Marcus, Ketua dan CEO Maspian Group.

Berdasarkan perjanjian tersebut, usaha patungan akan dibentuk antara DP World dan Platform Investasi Global CDPQ dan mitra Investor Langsung Asing (FDI) di sektor transportasi Indonesia dan Grup Masbian, perusahaan pertama yang terlibat dengan perusahaan sektor swasta Indonesia.

TP World Masbian Jawa Timur akan menjadi satu-satunya operator pelabuhan peti kemas internasional modern dengan kapasitas desain tiga juta duapuluh kaki setara unit (TEU).

DP World dan CDPQ telah bekerja sama dengan Maspion Group untuk membuat kawasan industri dan logistik terintegrasi yang berdekatan dengan terminal peti kemas, dengan luas lahan awal 110 hektar dengan potensi ekspansi di masa depan.

Taman ini akan menyediakan lingkungan perdagangan kelas dunia untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja untuk bisnis domestik dan internasional.