POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Dow berjangka datar tetapi saham teknologi siap untuk reli karena investor menunggu kesaksian Powell

Indeks saham berjangka AS diperdagangkan beragam pada Rabu pagi karena investor menunggu kesaksian dari Ketua Federal Reserve Jerome Powell dan menimbang serangkaian hasil kuartalan lainnya dari lembaga keuangan terbesar di negara itu.

Ukuran inflasi lainnya, Indeks Harga Produsen, juga menjadi fokus setelah laporan Departemen Tenaga Kerja menunjukkan harga konsumen untuk bulan Juni mencatat kenaikan terbesar sejak 2008.

Bagaimana indeks saham diperdagangkan?
  • Kontrak berjangka Dow Jones Industrial Average YMU21,
    + 0,04%

    YM00,
    + 0,04%
    Itu diperdagangkan 8 poin, atau kurang dari 0,1%, turun pada 34.768 poin.

  • kontrak berjangka S&P 500 ESU21,
    + 0,14%

    ES00,
    + 0,14%
    Naik 2,30 poin ke 4.363,75 poin, naik 0,06%.

  • Nasdaq -100 berjangka NQU21,
    + 0,43%

    NQ00,
    + 0,43%
    48 pips, atau 0,3%, diperdagangkan, naik pada 14.913.

Pada hari Selasa, Dow DJIA,
-0,31%
Itu turun 107,39 poin, atau 0,3%, menjadi ditutup pada 34888,79 poin. Indeks S&P 500 SPX,
-0,35%
Itu turun 15,42 poin, atau 0,4%, menjadi ditutup pada 4.369,21 poin, dan Nasdaq Composite COMP.
-0,38%
Itu turun 55,59 poin, atau 0,4%, menjadi ditutup pada 14677,65 poin. Indeks Russell 2000 dari RUT kapitalisasi kecil,
-1,88%
Itu turun 1,9%.

Apa yang menggerakkan pasar?

Kekhawatiran tentang kebijakan moneter dan inflasi kembali menjadi fokus pada hari Rabu setelah IHK Juni lebih tinggi dari yang diharapkan, membenarkan bahwa inflasi meningkat karena ekonomi berusaha untuk pulih dari pandemi COVID.

Meningkatnya tekanan harga akan menjadi fokus ketika Ketua Fed Powell bersaksi di depan Komite Jasa Keuangan DPR sekitar tengah hari. Kepala bank sentral dijadwalkan untuk bersaksi di depan Kongres sebagai bagian dari pembaruan semi-tahunan untuk anggota parlemen tentang keadaan ekonomi, diikuti dengan kesaksian di depan Senat pada hari Kamis.

READ  Gannett menggugat Google atas dugaan monopoli pada teknologi periklanan

“Tak perlu dikatakan, pasar akan mengawasi dengan cermat untuk melihat apakah data CPI terbaru telah mengubah pemikiran Fed mengenai inflasi tinggi yang bersifat sementara,” Sophie Griffiths, analis pasar di Oanda, menulis dalam catatan harian.

Analis menambahkan, “Setiap petunjuk volatilitas dalam posisi Fed dapat menyebabkan saham jatuh lagi.”

Pada hari Selasa, data pemerintah menunjukkan bahwa tingkat inflasi dalam 12 bulan yang berakhir pada Juni naik menjadi 5,4% dari 5%. Terakhir kali harga naik begitu cepat adalah pada tahun 2008, ketika minyak mencapai rekor tertinggi $150 per barel.

“Kesabaran akan tetap menjadi moto kami,” Ian Shepherdson, kepala ekonom di Pantheon Macroeconomics, mengatakan tentang komentar Powell.

dilihat: Powell akan menekankan kesabaran dalam kesaksiannya di Capitol Hill minggu ini

Sejauh ini, anggota Fed belum kewalahan oleh lonjakan inflasi, menyebutnya kemungkinan berumur pendek.

Investor juga akan mencari penyebutan waktu kenaikan suku bunga kebijakan saat ini di kisaran 0%-0,25%, dan berencana untuk mengurangi program pembelian aset Fed yang saat ini berjalan pada $120 miliar per bulan.

Pada hari Selasa, Presiden Fed San Francisco Mary Daly menyebut pembacaan CPI hanya bagian dari “ledakan” sementara dalam inflasi yang tidak akan bertahan lama, dan bank sentral harus tetap “stabil” dengan sikapnya yang mudah pada kebijakan.

Pembacaan PPI terakhir untuk Juni akan dirilis pada 8:30 ET dengan para ekonom mengharapkan kenaikan 0,6% dari bulan ke bulan, menurut Dow Jones. Laporan Inflasi Fed Atlanta, Prakiraan Bisnis Inflasi jatuh tempo 10 pagi

Pendapatan perusahaan juga difokuskan pada hari Rabu dengan BlackRock BLK,
-0,86%
dan Bank of America BAC,
-1,90%
Melaporkan pendapatan dan laba yang lebih baik dari yang diharapkan.

READ  Obral Musim Semi Besar Amazon: Hemat 20% untuk Aura Digital Frames dan penawaran teknologi lainnya

Sementara itu, para senator Demokrat mengumumkan Selasa malam bahwa mereka telah mencapai kesepakatan anggaran yang membayangkan pengeluaran $3,5 triliun selama dekade berikutnya, membuka jalan bagi kampanye mereka untuk menuangkan sumber daya federal ke dalam program perubahan iklim, perawatan kesehatan dan layanan keluarga presiden. . Joe Biden.

Secara terpisah pada hari Selasa, sekelompok senator bipartisan terus mengerjakan langkah ketiga yang akan menghabiskan sekitar $ 1 triliun untuk jalan, sistem air dan proyek infrastruktur lainnya, prioritas Biden lainnya.

Perusahaan apa yang menjadi fokus?
  • Saham Bank of America Corp jatuh dalam perdagangan pra-pasar pada hari Rabu, setelah pusat keuangan melaporkan pendapatan kuartal kedua yang naik di atas ekspektasi tetapi pendapatan merosot, dibebani oleh kegagalan perbankan konsumen dan bisnis pasar global.

  • BlackRock pada hari Rabu melaporkan pendapatan dan pendapatan kuartal kedua yang naik di atas ekspektasi, karena aset yang dikelola meningkat 30% dan arus masuk bersih melebihi $80 miliar.

  • Eli Lilly & Co. LLY mengatakan pada hari Rabu bahwa pihaknya mengakuisisi saham Protomer Technologies yang belum dimilikinya, dalam kesepakatan yang dikatakan memiliki nilai potensial lebih dari $ 1 miliar berdasarkan pengembangan masa depan dan tonggak komersial.

  • menuju perusahaan. VRS, pembuat kertas dan bubur kertas, mengkonfirmasi Rabu bahwa mereka telah menerima tawaran yang tidak diminta dari Atlas Holdings LLC untuk mengambil alih perusahaan seharga $20 per saham secara tunai.

  • Perusahaan Sains Al-Basr. SGHT, sekarang ditetapkan untuk go public dengan penilaian lebih dari $ 1 miliar, menyusul kenaikan harga yang diharapkan dan jumlah saham yang akan ditawarkan di oftalmologi dan penawaran umum perdana optik yang berbasis di California.