POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Dokter Houston memecat gugatan Harris County setelah grand jury membebaskannya

  • Dr. Hassan Gokal dipecat pada bulan Januari karena memberinya 10 dosis vaksin COVID-19 yang akan kedaluwarsa.
  • Jaksa Wilayah Harris County mendakwa Jokal dengan pencurian tetapi dewan juri membebaskannya pada bulan Juni.
  • Gokal sekarang menggugat Harris County lebih dari $ 1 juta untuk diskriminasi.
  • Lihat cerita lainnya di halaman Business Insider.

Dokter Houston siapa? Dituduh mencuri dosis vaksin COVID-19 dan kemudian dibebaskan oleh dewan juri sekarang Ajukan gugatan terhadap Harris County, Texas Untuk membedakan lebih dari 1 juta.

Desember lalu, Dr. Hassan Gokal bekerja dengan Harris County Public Health di situs vaksinasi pertama. Di akhir shift, Gokal mencoba menemukan orang-orang yang memenuhi syarat untuk sisa dosis vaksin kedaluwarsa Moderna dan pergi dari rumah ke rumah untuk memberikan suntikan.

Gokal dituduh melanggar protokol dan diusir. Jaksa Agung Kim Og juga Tuduhan pencurian diajukan terhadapnya.

Tim Kesehatan Masyarakat Harris County juga menghubungi Dewan Medis Texas untuk meluncurkan penyelidikan atas perilaku tidak etis yang diberhentikan pada bulan Maret. Gokal tidak dapat berfungsi sampai penyelidikan ini selesai.

Pada bulan Juni, dewan juri membebaskan Gokal dari tuduhan.

Gokal mengatakan kepada Insider bahwa tak lama setelah dakwaan dibatalkan, dia mulai mempertimbangkan untuk menggugat county, tetapi belum secara serius membahas masalah tersebut dengan seorang pengacara sampai sekitar sebulan yang lalu.

Dia mengatakan bahwa sementara dia merasa lega bahwa gugatan terhadapnya telah dibatalkan, sembilan bulan terakhir telah membebani dia dan keluarganya dan dia berharap gugatan itu akan memberinya keadilan.

“Beberapa bulan pertama itu sulit, dan saya tidak bisa melakukan pekerjaan. Saya tidak yakin apakah karir saya sudah berakhir. Apa yang akan terjadi dengan tuntutan pidana, dll. Siapa pun pada tingkat stres dan ketidakpastian dalam hidup itu. akan terpengaruh oleh ini, “kata Gokal. Misteri. ” “Saya telah merasakannya di seluruh keluarga saya. Anak-anak masih kecil dan Anda bisa melihat tekanan pada mereka. Istri saya, pasti kondisinya semakin buruk karena semua stres.”

READ  Apa yang perlu diketahui orang tua dengan anak yang tidak divaksinasi tentang varian Delta musim panas ini

Gokal menambahkan bahwa ia juga berharap untuk memastikan hal itu tidak terjadi lagi: “Anda sedang berbicara tentang seorang dokter melakukan apa yang dokter lakukan, dan tiba-tiba berubah menjadi kasus pidana. Seharusnya tidak terjadi pada orang lain. Orang lain. Cara Anda pergi, itu salah. , katanya kepada Insider.

Selain itu, Gokal mengatakan dia ingin menarik perhatian pada masalah bahwa Harris County Public Health, seperti lembaga kesehatan masyarakat lainnya di seluruh negeri, “tidak menggunakan dokter lagi dan mereka membuat keputusan sendiri tanpa mereka.” Badan-badan ini membuat keputusan tentang kesehatan masyarakat tanpa ahli yang diperlukan seperti dokter, katanya.

“Ini telah berubah tahun lalu, dan ini tren yang sangat mengkhawatirkan dan berbahaya,” kata Gokal.

Dalam siaran pers yang dikirim melalui email ke Insider, Gokal dan pengacaranya mengatakan Departemen Kesehatan Masyarakat mengatakan kepadanya bahwa dia “telah memilih orang yang salah untuk membantu—banyak dari mereka memiliki nama ‘India’, dan banyak dari mereka adalah orang Asia.”

“Sangat jelas jika dia memvaksinasi orang bernama Anderson, Smith, dan Jones, dia akan disebut pahlawan dan tidak dipecat, didakwa, difitnah, dan dibawa ke hadapan dewan juri yang dengan senang hati menolak untuk mendakwa,” kata pengacara Gokal. kata Joe Ahmad.

Pengacara Distrik Harris County tidak menanggapi permintaan Insider untuk berkomentar pada waktu pers tetapi sebelumnya diberitahu Berita CBS “Kantor Kejaksaan Agung menuntut kejahatan negara yang terjadi di Harris County. Dalam mengejar penuntutan semua terdakwa, kami bertujuan untuk mencari keadilan dalam setiap kasus. Kami mengikuti protokol penuntutan berbasis bukti yang ketat. Tuduhan pidana pencurian oleh pegawai negeri adalah berdasarkan terhadap Terdakwa ini berdasarkan bukti-bukti yang diperoleh dari saksi dan keterangan terdakwa, sebelum dan sesudah pemutusan hubungan kerja oleh Harris County Department of Health. Sedangkan saksi grand jury Texas juga dilarang mengungkapkan apa yang terjadi di pengadilan. Juri, mereka bebas untuk memberi tahu Anda apa yang mereka lihat dalam suatu kecelakaan.”

READ  NASA menghadiahkan SpaceX $ 178 juta untuk meluncurkan misi Jupiter

Ahmed mengatakan kepada Insider bahwa tidak jelas berapa banyak kerugian finansial yang akan ditanggung oleh tuduhan dan kasus terhadap Gokal, tetapi mereka menganggap dampaknya akan berlangsung bertahun-tahun.

“Belum diketahui sifat lengkap kerusakannya karena sejujurnya, kerusakan ekonomi masih terjadi. Dr. Gokal sedang bekerja, melakukan beberapa shift di ruang gawat darurat. Ini bukan pekerjaan yang sempurna, tetapi dia melakukannya,” kata Ahmed kepada Insider .

Gokal mengatakan kepada Insider bahwa kasus tersebut membuatnya sangat stres dan dia tidak dapat mencurahkan perhatiannya kepada pasien secara penuh.

Selain itu, Ahmed mengatakan kepada Insider bahwa publisitas dari kasus tersebut berdampak negatif pada reputasi Gokal.

“Kami percaya dia akan menderita setahun dari sekarang, dua tahun dari sekarang, jika tidak ada alasan lain selain sifat propaganda terhadapnya – bagaimana dia telah difitnah secara nasional dan di seluruh dunia,” kata Ahmed. “Jadi, apakah menurut kami kerusakannya bisa melebihi satu juta dolar? Tentu. Kami akan tahu lebih banyak seiring berjalannya waktu.”

Gokal mengatakan dia frustrasi karena dia melakukan apa yang seharusnya dia lakukan.

“Saya rasa saya tidak diperlakukan secara adil, jadi saya berharap bisa merasakan keadilan dari ini, ini nomor satu,” katanya.

unduhAda yang sedang diunggah.