April 13, 2021

POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Djokovic mendukung mandat bank sentral untuk pembangunan Indonesia

Fotografer: Thomas Ardian / Bloomberg

Stephenomics Jelajahi bagaimana ekonomi dunia bergerak di musim baru podcast. Berlangganan melalui Apple Podcast, Spotify Atau Aktor saku.

Presiden Joko Widodo mendukung dorongan untuk berkembang Mandat Bank Indonesia untuk memasukkan dukungan terhadap perekonomian telah melontarkan dukungan publiknya di belakang langkah legislatif yang oleh beberapa analis dianggap membahayakan independensi bank sentral.

Seharusnya bank tidak hanya mengelola mata uang Indonesia, tetapi juga mendukung terciptanya pertumbuhan ekonomi dan lapangan kerja yang berkelanjutan, kata Djokovic, sapaan Presiden Jokowi, dalam wawancara di Jakarta, Rabu. Satu tahun setelah Indonesia berjuang dengan resesi pertamanya dalam dua dekade, ekonomi diperkirakan akan tumbuh 7% pada kuartal kedua.

“Tentu saja saya mendukung Indonesia untuk menambah pertumbuhan dan lapangan kerja sebagai mandatnya,” katanya dalam sebuah diskusi di Istana Kepresidenan, di mana langkah-langkah anti-virus termasuk masker, masker, dan layar transparan di atas meja. Dia menambahkan: “Bank Indonesia akan independen.”

Perekonomian Indonesia lebih terpengaruh oleh epidemi daripada kebanyakan negara lain

Komentar presiden akan dianalisis dengan rapi oleh investor global, yang dikejutkan oleh peningkatan serupa tahun lalu. Pengawasan pemerintah terhadap Bank Sentral. Setiap tekanan balik akan memperburuk tekanan pada rupee dan obligasi pemerintah, yang telah terpukul oleh penjualan aset pasar berkembang dalam beberapa bulan terakhir.

Diskusi harus dilanjutkan Reformasi keuangan untuk memastikan bahwa semua pejabat, termasuk bank sentral, merespon dengan cepat pada saat krisis, kata Djokovic.