POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Dari Wordle ke OnePlus 10 baru

Seperti apa elektron dan neutron itu? Bagaimana tepatnya mereka diatur dalam atom yang berbeda? Dengan aplikasi Atom Visualizer dari Signal Garden Research, Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang atom dalam augmented reality. Aplikasi menarik ini hanyalah salah satu dari banyak pembaruan baru yang menjadi berita di dunia teknologi dan sains minggu ini.

OnePlus 10 ada di sini

OnePlus secara resmi meluncurkan ponsel andalan berikutnya, OnePlus 10 Pro, di China awal pekan ini dengan harga CNY 4.699 (sekitar Rp. R54500). OnePlus 10 Pro hadir dengan chipset Snapdragon terbaru dari Qualcomm. Selain pengisian cepat 80W dan baterai 5.000mAh yang sangat besar, OnePlus 10 Pro menampilkan layar AMOLED melengkung 6,7 inci dengan kecepatan refresh dinamis antara 1Hz dan 120Hz. OnePlus juga melanjutkan hubungannya dengan merek kamera Jerman Hasselblad dan smartphone baru ini memiliki pengaturan tiga kamera. Pendiri OnePlus, Pete Lau, juga men-tweet tentang ponsel tersebut, menyebutnya sebagai “ponsel kelas atas” dan merinci lebih banyak spesifikasi perangkat.

Ahli Bedah Bartley B. Griffiths, MD, tim melakukan transplantasi jantung babi transgenik yang berhasil untuk David Bennett, pasien berusia 57 tahun dengan penyakit jantung kronis, di Pusat Medis Universitas Maryland di Baltimore, Maryland, AS, 7 Januari 2022.
(melalui Reuters)


Transplantasi organ mengubah aturan main?

Pria Amerika berusia 57 tahun, David Bennett, menjadi orang pertama di dunia yang menerima transplantasi jantung dari babi yang dimodifikasi secara genetik minggu ini ketika dokter di University of Maryland Medical Center melakukan operasi penyelamatan jiwa untuk memperbaikinya. Masalah jantung darurat. Menurut laporan AFP, babi yang digunakan untuk transplantasi telah dimodifikasi secara genetik untuk mengecualikan beberapa gen yang akan menyebabkan tubuh penerima menolak organ tersebut. Mungkinkah ini langkah pertama dalam mengatasi krisis kekurangan organ global?

READ  Saham berfluktuasi, dengan teknologi menghapus keuntungan sebelumnya

Baca juga: Minggu ini di bidang teknologi: Dari Pokémon, buka Parker Solar Probe

Warna topeng asli

Razer, perusahaan Singapura-Amerika yang terkenal dengan perangkat keras gamenya, meluncurkan model dasar dan versi profesional Zephyr Mask-nya di CES 2022 yang baru saja ditutup di Las Vegas, Amerika Serikat. Perusahaan mengatakan itu bukan hanya topeng – ini adalah teknologi pemurni udara yang dapat dipakai. Filter yang dapat diganti memurnikan udara yang dihirup dan dihembuskan, memiliki kipas internal yang mengarahkan udara segar ke hidung dan mulut Anda, fasia depan yang jernih dengan lapisan anti-kabut dan lampu interior yang dapat disesuaikan dengan aplikasi yang terhubung. Selain itu, versi Pro hadir dengan amplifikasi audio untuk memastikan topeng tidak membungkam Anda. Untuk lebih lanjut, kunjungi Razer.com

Razer, perusahaan Singapura-Amerika yang terkenal dengan perangkat keras gamenya, meluncurkan model dasar dan versi Pro dari Zephyr Mask di CES 2022 yang baru saja ditutup.

Razer, perusahaan Singapura-Amerika yang terkenal dengan perangkat keras gamenya, meluncurkan model dasar dan versi Pro dari Zephyr Mask di CES 2022 yang baru saja ditutup.


kata sehari

Jika Anda tidak membagikan hasil Wordle Anda setiap hari, apakah Anda online? Insinyur perangkat lunak Amerika Josh Wardle membangun permainan puzzle gratis yang dihosting di situs web yang tidak mencolok untuk menghibur pacarnya selama penguncian, dan itu telah menjadi viral, mencapai dua juta pemain di seluruh dunia sekitar minggu lalu. Ada begitu banyak alasan mengapa Wordle begitu populer – ini menantang tetapi dapat ditebak, gratis, sangat mudah dibagikan, dan hanya satu teka-teki sehari menciptakan penumpukan antisipasi yang terasa baru di era segala sesuatu yang diminta dan aplikasi teka-teki kata Itu memberikan persediaan game yang tak ada habisnya. Dalam dunia kepuasan instan, Wordle adalah dunia kuno dan aneh, dan itulah daya pikatnya.

READ  Program Virginia Tech mengamankan penempatan teratas dalam peringkat Program Online Terbaik 2022 dari US News & World Report | VTx
Aplikasi Atom Visualizer dari Signal Garden Research memungkinkan Anda melihat dan menjelajahi model atom dalam augmented reality.

Aplikasi Atom Visualizer dari Signal Garden Research memungkinkan Anda melihat dan menjelajahi model atom dalam augmented reality.


Lihat dunia pada tingkat atom dengan aplikasi ini

Sangat sulit untuk memahami fisika partikel dan nuklir, sebagian karena kesulitan dalam memvisualisasikan komposisi fisik partikel atom dan subatom. Bagaimana bentuk elektron, proton, dan neutron? Bagaimana tepatnya mereka diatur dalam atom yang berbeda? Bagaimana atom hidrogen berbeda dari atom oksigen? Di sinilah aplikasi Atom Visualizer dari Signal Garden Research masuk. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melihat dan menjelajahi model atom dalam augmented reality (AR); Jika Anda memiliki perangkat Android dengan Google ARCore, dan sebagian besar ponsel Android baru memilikinya, Anda dapat menggunakan aplikasi untuk “melihat” struktur atom dari elemen yang membentuk objek sehari-hari menggunakan kamera ponsel Anda. Atom Visualizer menggunakan augmented reality untuk membuat visualisasi elemen bergerak 3D menggunakan dua model: model Bohr, yang menampilkan atom sebagai inti dengan elektron yang berputar dalam orbit, dan model mekanika kuantum, yang menampilkan atom dengan awan elektron. Anda dapat beralih di antara keduanya dan bahkan mempelajari lebih lanjut tentang item tersebut melalui tautan Wikipedia.

Baca juga: Mencari kehidupan yang ‘menyenangkan’