POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Daniel Ricciardo mengalami cedera tangannya saat latihan untuk Grand Prix Belanda

Daniel Ricciardo mengalami cedera tangannya saat latihan untuk Grand Prix Belanda

Nate SaundersEditor Umum, F125 Agustus 2023 pukul 11:22 ET2 menit membaca

Zandvoort, Belanda – Partisipasi Daniel Ricciardo di Grand Prix Belanda diragukan setelah tangannya cedera akibat kecelakaan saat latihan Jumat.

Lebih dari 10 menit memasuki sesi kedua hari itu, Oscar Piastri dari McLaren berputar dan menabrak dinding di tikungan pertama Zandvoort.

Pembalap AlphaTauri, Ricciardo, yang berlari tidak jauh di belakangnya, juga kehilangan kendali atas mobilnya dan meskipun ia menghindari rekan setimnya yang asal Australia, ia menabrak pembatas dengan keras.

Ketika ditanya oleh tim melalui radio apakah dia baik-baik saja, Ricciardo menjawab: “Persetan, tanganku, engah—“.

Ia pun mengaku tidak melihat mobil Piastri hingga semuanya terlambat.

Tayangan ulang di dalam pesawat menunjukkan Ricciardo melepaskan sarung tangan dari tangan kirinya, yang selama ini dia pegang saat dia keluar dari mobil yang rusak dan pergi.

Daniel Ricciardo memegang tangan kirinya saat keluar dari mobil.Gambar Lars Baron/Getty

Pembalap asal Australia itu pergi ke pusat medis di Sirkuit Zandvoort dan terlihat pergi dengan tangan di gendong.

Ricardo pergi ke rumah sakit setempat untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Jika Ricciardo tidak bisa balapan, pembalap cadangan Red Bull Liam Lawson berada di Zandvoort dan mungkin sedang dalam perjalanan untuk melakukan debutnya di Formula 1.

Dalam skenario yang lebih bagus lagi, Nyck de Vries, pembalap yang digantikan Ricciardo pada pertengahan Juli, masih terikat kontrak sentral dengan Red Bull dan bisa dipanggil untuk kembali ke balapan kandang.

READ  Peringkat Kekuatan: WGC-FedEx St. Undangan Jude