POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Cristiano Ronaldo mengatakan “persaingan” lamanya dengan Lionel Messi telah berakhir

Cristiano Ronaldo mengatakan “persaingan” lamanya dengan Lionel Messi telah berakhir

Manu Fernandez/AP

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi telah sering bertengkar satu sama lain sepanjang karier mereka.



CNN

Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi? Inilah perdebatan yang terus berlanjut sepak bola Penggemar telah menikmatinya selama lebih dari satu dekade. Sementara beberapa orang puas dengan kebijaksanaan kedua pemain, yang lain berdiri teguh di satu sisi atau sisi lain dari diskusi tersebut.

Namun menurut Ronaldo sendiri, “persaingan” Dan hubungan keduanya pun sirna sejak mereka mengganti klub-klub Eropa dengan stadion baru, seperti Ronaldo pindah ke Al-Nasr Arab Saudi dan Messi ke Inter Miami di Amerika Serikat.

“Saya tidak melihatnya seperti itu, persaingan sudah berakhir. Dia bagus, para penggemar mencintainya. Mereka yang mencintai Cristiano Ronaldo tidak boleh membenci Messi. Ronaldo yang berusia 38 tahun mengatakan kepada wartawan saat dia bersiap untuk bermain melawan Portugal di kualifikasi Kejuaraan Eropa: “Mereka sangat bagus, mereka mengubah sejarah sepakbola.”

Ronaldo dan Messi menghabiskan puncak karir mereka di Spanyol masing-masing bersama Real Madrid dan Barcelona, ​​​​yang turut memicu persaingan antara para pemain dan penggemar mereka.

Saat bermain di Spanyol, keduanya mendominasi olahraga tersebut.

Messi menyelesaikan waktunya dengan Blograna Dengan empat gelar Liga Champions yang mengesankan, Ronaldo meninggalkan sepak bola Spanyol setelah memenangkan lima trofi, termasuk tiga trofi berturut-turut yang belum pernah terjadi sebelumnya. Los Blancos Dari 2016 hingga 2018. Messi juga menambah 10 gelar La Liga dan Ronaldo meraih dua gelar.

Dalam hal gelar individu, duo ini memenangkan 12 dari 13 penghargaan Ballon d’Or yang diberikan antara tahun 2008 dan 2021, dengan Ronaldo masing-masing memenangkan lima dan Messi tujuh.

READ  Dewan menyetujui perubahan manajemen senior

Sepanjang berada di Spanyol, duo ini juga memecahkan rekor mencetak gol demi rekor gol. Messi menyelesaikan karirnya di Barcelona dengan jumlah gol yang menakjubkan yaitu 672 gol dalam 778 pertandingan, sementara Ronaldo mencetak 450 gol dalam 438 pertandingan untuk Real Madrid.

“Kami dihormati di seluruh dunia, dan itu yang terpenting,” kata Ronaldo. “Dia mengikuti jalannya, saya mengikuti jalan saya. Dia melakukan pekerjaannya dengan baik, dari apa yang saya lihat. Kami meneruskannya, warisannya terus berlanjut, persaingannya – saya tidak melihatnya seperti itu.”

“Saya berkata, ‘Kami berbagi panggung selama 15 tahun dan kami berakhir, saya tidak akan mengatakan teman, tapi kami adalah rekan kerja dan kami menghormati satu sama lain,'” tambahnya.

Tim Nwachukwu/Getty Images

Messi sekarang bermain untuk Inter Miami di Major League Soccer.

Dengan banyak pemain Mengamankan transfer uang dalam jumlah besar ke klub sepak bola di Kerajaan Arab SaudiRonaldo berbicara tentang kritik yang ditujukan kepada Liga Profesional Saudi.

“Kritik itu wajar, liga mana yang tidak dikritik? Di mana tidak ada masalah dan kontroversi?” selidiknya.

Ronaldo juga memuji dirinya sendiri karena mengembangkan liga dan menarik bintang-bintang lain untuk bergabung dengannya.

Dia berkata, “Saya tahu, dan saya masih mengatakan, bahwa semua orang mengira saya gila… Orang gila tidak gila lagi.” “Bermain di Liga Arab sudah menjadi hal biasa.”

Ahmed Yousry – Reuters

Ronaldo sekarang bermain di antara beberapa pemain baru lainnya di Liga Profesional Saudi.

Sejak Ronaldo pindah ke Arab Saudi, Neymar, Karim Benzema, N’Golo Kante, Kalidou Koulibaly, Edouard Mendy, Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Marcelo Brozovic termasuk di antara nama-nama bintang yang pindah ke Liga Inggris.

READ  Badan Anti-Doping Dunia memuji kemitraan antara organisasi anti-doping nasional Swiss dan Maroko

Ia menambahkan, “Sebagai pemain Al-Nassr, saya tahu ini akan terjadi. Merupakan kehormatan besar untuk mengubah budaya suatu negara dan sepak bola. Memiliki nama besar membuat saya bangga.” “Anda adalah pionir, dan saya bangga akan hal itu.”

“Apa yang saya inginkan adalah untuk selalu terus berkembang, menjadi kelas dunia.”