POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Coronavirus di Oregon: 1.900 kasus baru, delapan kematian

Otoritas Kesehatan Oregon melaporkan 1.900 kasus baru COVID-19 di seluruh negara bagian, tingkat infeksi baru tertinggi yang terlihat sejak 1 September. 21, dan hampir tiga kali lipat dari jumlah kasus harian rata-rata dilaporkan pada pertengahan Desember.

Otoritas kesehatan juga melaporkan delapan kematian baru pada Selasa, ketika negara bagian itu mulai melihat peningkatan yang mengkhawatirkan dalam rawat inap di fasilitas yang sudah beroperasi mendekati kapasitas.

Seperti di negara bagian lain, pihak berwenang mengatakan lonjakan baru ini didorong oleh varian omicron yang sangat menular. Para peneliti di Oregon Health & Science University memperkirakan tsunami kasus. Dan sementara varian baru umumnya dianggap mengakibatkan infeksi ringan, para ahli memperkirakan lonjakan rawat inap yang sesuai yang akan menyebabkan krisis kapasitas rumah sakit serupa dengan satu sistem perawatan kesehatan di seluruh negara bagian yang dialami musim gugur ini.

Tidak jelas berapa banyak omicron yang terdeteksi di Oregon. Sementara negara mengkonfirmasi 13 kasus pada 12 Desember. 21, otoritas kesehatan tidak memberikan pembaruan harian pada kasus varian baru.

Ramalan OHSU terbaru dari prediksi minggu lalu omicron memuncak di negara bagian dengan lebih dari 1.200 pasien dirawat di rumah sakit pada awal Februari, sedikit di atas rekor pandemi yang ditetapkan pada September. 1. Tetapi pasien yang dirawat di rumah sakit mungkin mencapai 1.700 jika warga Oregon tidak menerapkan tindakan pencegahan keselamatan COVID-19, menurut ramalan.

“Data COVID-19 yang OHA laporkan hari ini menunjukkan kepada kita bahwa apa yang telah kita peringatkan warga Oregon tentang beberapa minggu terakhir akan terjadi: Omicron siap menjadi varian dominan negara bagian dan kemungkinan akan mendorong lonjakan baru dalam kasus, rawat inap dan, sayangnya, kematian,” kata Dr. Tom Jeanne, wakil petugas kesehatan negara bagian dan ahli epidemiologi, mengatakan dalam sebuah pernyataan email pada hari Senin. “Ini adalah pengingat nyata bahwa perang melawan COVID-19 masih jauh dari selesai karena varian baru mudah diterapkan, tetapi juga bahwa kita memiliki kekuatan untuk meminimalkan dampaknya terhadap negara kita dengan terus menggunakan alat yang telah terbukti, seperti vaksin, masker dan penutup wajah, dan physical distancing.”

READ  Hujan meteor Leonid 2021: Kapan Anda melihat bintang jatuh paling banyak

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit pada hari Selasa memperkirakan varian omicron sekarang menyumbang sekitar 59% dari semua kasus COVID-19 di negara tersebut. Itu pengurangan yang signifikan dari perkiraan minggu lalu sebesar 73%, yang direvisi menjadi 23% dari semua kasus minggu lalu. Itu menunjukkan bahwa varian delta masih merupakan faktor yang signifikan dalam mendorong kasus dan rawat inap, tetapi omicron dengan cepat menjadi jenis yang dominan.

CDC juga mengejutkan banyak ahli perawatan kesehatan ketika memotong setengah periode isolasi yang direkomendasikan untuk orang yang dites positif tetapi tidak menunjukkan gejala, dari 10 menjadi lima hari.

Pejabat Oregon, sementara itu, masih berusaha keras dalam kampanye mereka untuk mendapatkan 1 juta tembakan booster di tangan orang-orang Oregon pada akhir Januari. Sejak gubernur mengumumkan inisiatif tersebut pada Desember. 17, tambahan 154.197 warga Oregon telah menerima satu. Itu kemajuan yang nyata, tetapi masih jauh di bawah target negara bagian untuk menyediakan booster bagi 30.000 orang per hari. Baik University of Oregon dan Oregon State University telah mengatakan bahwa mereka akan mewajibkan mahasiswa dan staf untuk menerima dosis booster ketika mereka memenuhi syarat di musim dingin.

OHA mengatakan pada hari Selasa bahwa klinik vaksinasi volume tinggi di sekitar Oregon terus menyediakan vaksin COVID-19 primer dan booster, tetapi cuaca buruk mempengaruhi beberapa lokasi. Klinik di Multnomah Greyhound Park di Wood Village ditutup Selasa, sedangkan situs Tektronix, Salem dan Springfield direncanakan tutup dua jam lebih awal, pukul 5 sore.

Negara bagian juga mencatat bahwa situs vaksinasi Jackson County Expo telah ditutup secara permanen, tetapi menambahkan bahwa situs dalam ruangan baru telah dibuka di The Merrick, 200 N. Riverside Ave., Medford. Situs Redmond Fairgrounds juga ditutup minggu ini. Dan pusat pengujian COVID di Portland Expo Center ditutup hingga Kamis karena cuaca.

READ  Penelitian DNA baru menunjukkan manusia tidak menyebabkan mammoth berbulu punah - perubahan iklim yang menyebabkannya

Informasi tentang situs dan jam operasionalnya dapat ditemukan di sini.

Dimana kasus baru menurut kabupaten: Baker (3), Benton (30), Clackamas (136), Clatsop (4), Columbia (7), Coos (95), Crook (23), Curry (9), Deschutes (182), Douglas (22), Gilliam (1), Grant (16), Harney (3), Hood River (13), Jackson (104), Jefferson (8), Josephine (32), Klamath (40), Lake (2), Lane (157) , Lincoln (14), Linn (33), Malheur (8), Marion (257), Morrow (5), Multnomah (258), Polk (73), Tillamook (4), Umatilla (79), Union (8) , Wallowa (5), Wasco (20), Washington (217), Wheeler (2) dan Yamhill (30).

Meninggal: Mereka yang meninggal berkisar antara usia 53 hingga 78 tahun:

Seorang pria Josephine County berusia 74 tahun dinyatakan positif pada Desember. 19 dan meninggal Desember 26 di Asante Three Rivers Medical Center.

Seorang pria Jackson County berusia 74 tahun dinyatakan positif pada Desember. 11 dan meninggal Desember 26 di Pusat Medis Providence Medford.

Seorang wanita Jackson County berusia 78 tahun dinyatakan positif pada 12 Desember. 11 dan meninggal Desember 26 di Pusat Medis Regional Asante Rogue.

Seorang pria Deschutes County berusia 71 tahun meninggal pada November. 7 di kediamannya. Sertifikat kematian mencantumkan COVID-19 sebagai penyebab atau kondisi signifikan yang berkontribusi terhadap kematian.

Seorang pria Clackamas County berusia 66 tahun dinyatakan positif pada 12 Desember. 4 dan meninggal Desember 26. Lokasi kematian sedang dikonfirmasi.

Seorang pria Marion County berusia 68 tahun dinyatakan positif pada Desember. 2 dan meninggal Desember 25 di Rumah Sakit Salem.

Seorang wanita Linn County berusia 53 tahun dinyatakan positif pada 12 Desember. 10 dan meninggal Desember 26 di Pusat Medis Regional Samaria yang Baik.

READ  Coronavirus AS: Dengan penyebaran pengujian Omicron dan persediaan yang terbatas, siapa pun yang memiliki gejala harus menganggap positif dan terisolasi, kata dokter

Seorang wanita Klamath County berusia 67 tahun dinyatakan positif November. 29 dan meninggal Desember 26 di Pusat Medis Sky Lakes.

Masing-masing dari mereka yang meninggal memiliki kondisi yang mendasarinya atau adanya kondisi yang mendasarinya sedang dikonfirmasi.

Rawat Inap: 398 orang dengan kasus COVID-19 yang dikonfirmasi dirawat di rumah sakit pada hari Selasa, 17 lebih banyak dari Senin. Jumlah itu termasuk 97 di unit perawatan intensif, tiga lebih banyak dari Senin.

Vaksin: Negara bagian tersebut melaporkan 2.308 orang menerima tembakan pertama sejak Senin.

Sejak dimulai: Oregon telah melaporkan 416.020 infeksi yang dikonfirmasi atau diduga dan 5.631 kematian, di antara angka per kapita terendah di negara ini. Sampai saat ini, negara telah melaporkan 6.692.348 dosis vaksin yang diberikan, vaksinasi lengkap 2.761.515 orang dan vaksinasi sebagian 279.989 orang.

Untuk melihat lebih banyak data dan tren, kunjungi https://projects.oregonlive.com/coronavirus/

— Ted Sakit; [email protected]; 503-221-8505; @tedsickinger