POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Cop26 Berita Glasgow langsung: Obama akan berbicara di KTT iklim dan Inggris menjanjikan £ 290 juta saat pembicaraan memasuki minggu kedua

Tonton Barack Obama menghadiri sesi Cop26 di Glasgow secara langsung

Saat KTT Cop26 memasuki minggu kedua di Glasgow, masalah “kerugian dan kerusakan” akan menjadi fokus pertemuan hari ini – ketika para pemimpin dunia mencari konsensus tentang bagaimana membiayai adaptasi iklim di negara-negara yang lebih miskin dan lebih rentan.

Sebelum pertemuan Senin, pemerintah Inggris mengumumkan janji 290 juta, yang sebagian besar akan pergi ke kawasan Asia-Pasifik. Para diplomat dan perunding berharap pembicaraan akan meningkatkan komitmen keuangan lebih lanjut untuk meningkatkan miliaran yang telah dikumpulkan oleh negara-negara termasuk Australia, Kanada, Denmark, Jepang, Selandia Baru, Norwegia, Swiss dan Amerika Serikat.

Setelah menyentuh Glasgow pada Minggu malam, mantan Presiden AS Barack Obama juga akan berpidato di KTT pada hari Senin. Dia diharapkan untuk “menyoroti kemajuan signifikan yang dibuat dalam lima tahun sejak Perjanjian Paris mulai berlaku”, menyoroti kepemimpinan pemuda di seluruh dunia, dan “mendesak langkah-langkah yang lebih kuat untuk bergerak maju.”

Selama akhir pekan, puluhan ribu pengunjuk rasa iklim turun ke jalan di Glasgow, London dan di seluruh dunia untuk menuntut tindakan segera untuk memerangi krisis pemanasan global. Di Glasgow, saat minggu pertama Cop26 berakhir, hingga 50.000 orang bergabung dalam pawai dari Kelvingrow Park ke Glasgow Green.

1636370352

“Adalah tanggung jawab kita untuk menciptakan masa depan yang ramah iklim untuk semua,” kata menteri

Berbicara kepada para delegasi, Sekretaris Negara Inggris untuk Perdagangan Internasional, Ann-Marie Travelian, hari ini mengatakan bahwa janji Inggris sebesar 29.290 juta akan “memberdayakan dan melengkapi 40 juta orang untuk beradaptasi dengan dampak perubahan iklim”.

Dalam upaya blak-blakan untuk menerapkan komitmen terbaru ini untuk jaminan lebih lanjut dari mereka yang ada di ruangan itu, dia berkata: “Jadi, saya berharap kita dapat mempercepat adaptasi global hari ini melalui dialog ini.

“Adalah tanggung jawab kita untuk menciptakan masa depan yang ramah iklim untuk semua. Glasgow adalah momen untuk menciptakan pergerakan karena kami tidak boleh gagal. Sekarang adalah waktu kita.”

Andy Gregorius8 November 2021 11:19

1636369598

‘Dunia perlu berubah,’ kata para delegasi

“Tetapi bahkan jika dunia bisa berada dalam pemanasan 1,5C – ini adalah kebutuhan, bukan pilihan – dunia perlu berubah.

“Setiap negara, setiap kota, setiap komunitas, setiap pertanian sudah merasakan dampak perubahan iklim, dan orang miskin dan yang paling rentan membayar harganya. Mereka telah berbuat sangat sedikit untuk menyebabkan masalah ini, dan ada ketidakadilan iklim mendasar yang perlu diperbaiki – itu perlu diperbaiki di sini di Glasgow.

Tindakan adaptasi sangat penting bukan hanya karena secara moral benar, tetapi juga karena ini adalah langkah ekonomi yang sangat masuk akal, kata CEO Global Center for Adaptation.

“Kami – Anda – akan diputuskan hanya satu masalah, dan hanya satu. Sudahkah kita mempercepat proses adaptasi yang berani bagi mereka yang berada di garis depan? Itu adalah ukuran keberhasilan negosiasi tingkat menteri hari ini.”

Andy Gregorius8 November 2021 11:06

1636368924

Acara utama hari ini dapat dilihat langsung di sini:

Tonton langsung saat delegasi Cop26 membahas krisis iklim

Andy Gregorius8 November 2021 10:55

1636368841

‘Penundaan, uang dan kesengsaraan’, para delegasi memperingatkan ketika acara penting dimulai

Acara utama hari ini bertujuan untuk mengumpulkan lebih banyak dana untuk membantu negara-negara yang rentan terhadap perubahan iklim.

“Kita semua hidup di mata badai. Tidak ada yang selamat. Darurat iklim berada di persimpangan jalan di dunia, ”kata Patrick Vergoygen, CEO Global Center for Adaptation.

“Kami menunda, membayar dan menderita, atau kami merencanakan dan beradaptasi dan makmur.”

Andy Gregorius8 November 2021 10:54

1636368375

Para pegiat mengatakan rencana untuk menghentikan perusahaan air membuang limbah ke sungai belum berjalan cukup jauh.

Pemerintah Boris Johnson menghadapi tuduhan bahwa mereka tidak bertindak cukup jauh untuk melindungi perairan Inggris, karena berharap untuk menggantikan kepemimpinan Cop26 Inggris dengan memastikan bahwa para pemimpin dunia tidak melalaikan tanggung jawab mereka.

Anggota parlemen kemudian akan memberikan suara pada amandemen Senin malam yang akan mengharuskan perusahaan untuk membuat “pengurangan progresif” dalam jumlah air limbah yang mereka buang ke sungai dan laut.

Menteri Lingkungan Rebecca Pow akan bertemu dengan pengusaha dan memperjelas bahwa pemerintah “benar-benar berkomitmen untuk mengurangi air limbah berbahaya yang masuk ke perairan kita yang berharga.”

Tetapi para kritikus berpendapat bahwa proposal itu tidak cukup karena mereka tidak memaksakan pengukuran atau metrik untuk pemotongan yang dibutuhkan perusahaan air. Rekan kerja saya ibu matt Lebih detail ada di sini:

Andy Gregorius8 November 2021 10:46

1636367554

Model Iklim Kantor Met memprediksi kejadian cuaca yang lebih ekstrem di masa depan

Model iklim resolusi tinggi baru telah menemukan bahwa cuaca ekstrem di masa depan akan lebih parah dan sering daripada yang diperkirakan sebelumnya, rekan saya Thomas Kingsley Laporan.

Sebuah studi baru oleh Kantor Meteorologi dan Universitas Newcastle telah menggunakan model prakiraan iklim untuk mempelajari kejadian banjir baru-baru ini di seluruh dunia dan untuk memprediksi pola curah hujan di masa depan.

Perhitungan mengungkapkan bahwa pada tahun 2070-an, 2070-an, hujan 30mm atau lebih dalam satu jam akan meninggalkan Glasgow 3,5 kali lebih mungkin mengalami hujan 30mm atau lebih pada tahun 2070-an, dibandingkan dengan tahun 1990-an.

Andy Gregorius8 November 2021 10:32

1636366630

‘Pemadam kebakaran konferensi pemadam kebakaran’: ‘Delegasi Cop26 Terbesar’ dalam industri bahan bakar fosil

Juru kampanye hijau bereaksi dengan marah terhadap analisis tersebut, dengan mengatakan Cop26 menyediakan lebih banyak perwakilan dari sektor bahan bakar fosil daripada negara mana pun.

Menurut daftar peserta yang dipimpin oleh Global Witness, 503 orang yang terkait dengan industri telah diakui. Menurut data, Brasil memiliki delegasi terbesar kedua yakni 479 orang.

“Industri bahan bakar fosil telah menunda dan menunda tindakan nyata dalam krisis iklim selama beberapa dekade, itulah sebabnya ini menjadi masalah besar,” kata Murray Worthy dari Global Witness kepada BBC. “Salah satu alasan terbesar pengaruh mereka selama 25 tahun adalah bahwa pembicaraan iklim PBB belum menghasilkan pengurangan nyata dalam emisi global.

Andy Gregorius8 November 2021 10:17

1636365843

Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi Amy Mahmoud menampilkan puisi baru yang menyerukan tindakan darurat

Menyusul diskusi dengan para pengungsi di garis depan krisis iklim di Bangladesh, Kamerun dan Yordania, penyair Sudan-Amerika Amy Mahmoud – yang dinobatkan sebagai juara dunia pada Individual World Poetry Slam 2015 – membawa pesan suara-suara itu kepada para pemimpin dunia. polisi 26.

Dalam perannya mewakili pengungsi sebagai duta niat baik untuk UNHCR, ia akan berbicara di panel dan menampilkan puisi baru, Di Palatna, Yang berarti “tanah kami” dalam bahasa Arab, dan menyerukan tindakan darurat jika terjadi krisis iklim.

“Pada usia 11 tahun saya melihat rumah tetangga di sebelah saya runtuh di depan mata saya,” tulisnya. “Negara kita sudah terkunci dalam kekacauan, dan sekarang bumi mulai membersihkan kita.”

Andy Gregorius8 November 2021 10:04

1636364469

Kanada menjadi pasien pertama di dunia yang didiagnosis dengan ‘perubahan iklim’

Seorang Kanada dengan masalah pernapasan telah didiagnosis sebagai pasien pertama di dunia yang menderita “perubahan iklim” karena dokter mengatakan gelombang panas dan kualitas udara yang buruk harus disalahkan atas kondisinya. Puji Misra Laporan.

Dr. Kyle Merritt, seorang warga senior Nelson di British Columbia yang didiagnosis menderita asma, menulis bahwa untuk pertama kalinya dalam satu dekade, perubahan iklim adalah penyebab penderitaan.

“Jika kita tidak melihat akar masalahnya, jika kita mengobati gejalanya, kita akan semakin tertinggal,” kata dokter ruang gawat darurat itu kepada Glacier Media.

Andy Gregorius8 November 2021 09:41

1636363515

‘Saya harap protes akan tetap hidup’: Warga Glasgow bereaksi terhadap KTT di depan pintu mereka

Ketika mendiang koki dan pembawa acara tur Anthony Bordain mengunjungi Glasgow, dia menyebut kota itu “wilayah Eropa yang bebas banteng.”

Koresponden Iklim Senior kami Louis Boyle Keluarga Glaswag pergi ke Finlandia untuk mencari tahu apa yang mereka pikirkan tentang kekacauan di depan pintu mereka – dan menemukan bahwa ada sentimen penuh kasih dari para pengunjung kota yang bertekad untuk mengubah arah krisis iklim.

“Ada orang-orang di sini yang ingin mengubah keadaan, dan saya harap suara mereka akan didengar,” kata David Dunn, seorang sopir taksi berusia 64 tahun yang membawa “orang-orang hebat dari empat penjuru bumi” ke belakang. dari mobilnya. Bandara dalam kota.

“Saya berharap sesuatu keluar. Anda akan percaya bahwa perjuangan akan membuatnya tetap hidup.

Andy Gregorius8 November 2021 09:25