POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Connie merekomendasikan biliar sebagai olahraga utama Papua

Dengan fasilitas di Jaipur, Mimika, dan Merak yang memuaskan, saya berharap Papua menjadi hub untuk pengembangan atlet di Indonesia bagian timur.

Timika, Papua (Andara) – Komite Olahraga Nasional Pusat (CONC) merekomendasikan kepada Pemerintah Provinsi Papua untuk menjadikan biliar sebagai salah satu cabang olahraga andalannya untuk dipertandingkan di berbagai kompetisi nasional karena fasilitasnya yang bertaraf internasional.

Menurut Connie, fasilitas tersebut adalah Gedung Olahraga SP5 Biliar yang terletak di Timika, Kabupaten Mimica. Gedung tersebut merupakan salah satu aula Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua yang dirancang untuk memenuhi standar kompetisi internasional.

“Saya kira bilyar harus jadi olahraga terbaik Papua di event-event mendatang. Stadionnya lebih bagus. Kalau Papua bisa terus pakai (arena), Acep Pon (biliar Papua) kecil kemungkinannya menang.” Ketua Marciano Norman mengatakan di sini pada hari Rabu.

Berita Terkait: PON Papua Peluang Cari Atlet Berbakat: Menpora

Dengan menggunakan gedung billiard, Norman yakin akan menjadi juara di cabang Papua dan meningkatkan taruhannya dalam kompetisi tersebut.

Norman mengatakan bukan hanya soal aset, dia menilai Papua bagus dalam membina atlet-atlet baru.

Berita Terkait: Mengikuti pedoman Kementerian Pencegahan Pemerintah: Layanan Kesehatan

Dua medali emas dan satu perunggu yang diraih Papua pada PON pekan pertama mencerminkan kemampuan Persatuan Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Papua dalam mencetak atlet.

Dengan rekor medali emas, saya yakin biliar akan menjadi olahraga utama mereka. Selain menjadi lokasi pertandingan, saya berharap Papua menjadi hub pengembangan atlet di kawasan timur Indonesia, dengan fasilitas di Jayapura, Mimika dan Merak terpuaskan,” ujarnya.

Berita Terkait: Papua tampil sebagai juara umum layang layang PON XX

Sebelumnya, Konservatif Jawa Tengah Bruno mengunjungi gedung biliar modern dan klasik di Kabupaten Mimika untuk melihat atlet provinsinya dan mengagumi fasilitas olahraga gedung tersebut.

READ  Bank Dunia telah menyetujui $800 juta dalam pendanaan pembangunan untuk Indonesia

Menurut Pranov, arena biliar di PON Papua sangat maju dan menjadi contoh bagi daerah lain.

“Menurut saya, stadion billiard di Mimika yang paling bagus. Biasanya hanya meja-meja untuk pertandingan billiard saja yang dibuat, tapi ini gedung dan fasilitasnya,” ujarnya.

Berita Terkait: Mesin cetak profesional untuk meningkatkan pengujian dan pelacakan Pemerintah-19 di Papua

Berita Terkait: Lebih banyak kasus COVID-19 telah terdeteksi, tetapi permainan Papua terus berlanjut: Menteri