POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

ClimeCo bermitra dengan YAKOPI dan PUR Projet untuk proyek reboisasi mangrove seluas 6000 hektar di Indonesia, meningkatkan lingkungan dan ekonomi wilayah tersebut

ClimeCo bermitra dengan YAKOPI dan PUR Projet untuk proyek reboisasi mangrove seluas 6000 hektar di Indonesia, meningkatkan lingkungan dan ekonomi wilayah tersebut

Mangrove menyerap karbon tiga sampai lima kali lebih banyak daripada hutan biasa. Indonesia Ini adalah rumah bagi lebih dari 20% hutan bakau dunia. Selama tiga dekade terakhir, 40% dari Indonesia Hutan bakau telah hilang untuk budidaya udang dan ikan, meninggalkan banyak bekas tambak udang yang kosong dan masyarakat lokal dengan sedikit akses ke peluang ekonomi. Itu Sumatera Utara Wilayah ini telah kehilangan 60% dari hutan bakaunya yang masih asli untuk budidaya, menempatkan ketahanan garis pantai, keanekaragaman hayati dan habitat satwa liar pada risiko yang luar biasa. Dalam Aceh Di kawasan tersebut, banyak hutan bakau yang hilang akibat tsunami tahun 2004 silam.

ClimeCo akan membiayai reboisasi hutan bakau ini melalui penjualan kredit karbon terverifikasi pihak ketiga yang dihasilkan dan melaksanakan proyek melalui kemitraan lokalnya dengan YAKOPI dan PUR Projet. Investasi ini mendukung pekerjaan yang berkeadilan gender, pembayaran jasa ekosistem bagi masyarakat lokal, pengembangan bisnis ekowisata, dan program percontohan bagi masyarakat lokal untuk menerapkan perikanan – suatu bentuk akuakultur yang berkelanjutan.

“Peningkatan mata pencaharian masyarakat lokal dan keberhasilan jangka panjang dari proyek penghijauan hutan bakau ini saling terkait, dan proyek ini mencapai keduanya,” kata Direktur Pengembangan Program ClimeCo. David Chen.

Tentang mitra kami:

  • YAKOPI adalah lokal Indonesia Sebuah kelompok yang didedikasikan untuk memulihkan hutan bakau dan menciptakan lapangan kerja bagi perempuan dan pemuda setempat. Disutradarai oleh Eling Tuhono, YAKOPI adalah pakar dan pemimpin lokal dalam restorasi mangrove dan akan bertanggung jawab untuk mengelola banyak aspek logistik program di lapangan.
  • PUR Projet adalah perusahaan bersertifikat B yang mengkhususkan diri dalam desain dan implementasi proyek wanatani, solusi berbasis alam, dan intervensi rantai pasokan yang berkelanjutan. Sebagai pengembang proyek di lapangan, PUR Projet akan mengelola komponen sertifikasi penggantian kerugian karbon, membantu mengarahkan budaya/politik lokal dan memberikan saran tentang upaya penghijauan.
READ  Asia Tenggara dan "Transisi yang Adil" menuju Energi Bersih - Diplomasi

Tentang ClimeCo

ClimeCo adalah konsultan global yang dihormati, fasilitator, pedagang dan pengembang produk pasar barang lingkungan dan layanan terkait. Kami mengkhususkan diri dalam karbon sukarela, karbon teregulasi, kredit energi terbarukan, kredit plastik, dan program perdagangan polutan dengan standar regional.

Sumber ClimeCo