POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

CIIE bersiap untuk edisi kelimanya

Asia Net 96475

SHANGHAI, 13 Juni 2022 (Antara / Xinhua-Asianet) – “Dibangun oleh kebijakan keterbukaan, perbaikan lingkungan bisnis yang berkelanjutan dan ketahanan ekonomi yang kuat, China akan tetap menjadi tujuan investasi panas di tahun-tahun mendatang,” kata China. Pakar global di World Economic Forum (WEF) 2022 di Davos, Swiss.

Borg Brende, Presiden Forum Ekonomi Dunia, mengatakan dalam sebuah wawancara baru-baru ini bahwa pertumbuhan ekonomi China yang stabil sangat penting bagi pemulihan global. “Dalam jangka panjang dan menengah, saya sangat optimis dengan ekonomi China,” kata Presiden.

Selain ukuran ekonomi China, para pemimpin bisnis juga sepakat bahwa pendekatan dan komitmen China terhadap globalisasi juga penting. Para pemimpin China telah berulang kali menekankan komitmen mereka terhadap globalisasi ekonomi dan perdagangan bebas, termasuk selama pidato mereka di Forum Ekonomi Dunia.

China International Import Expo (CIIE) adalah platform utama untuk pengadaan internasional, promosi investasi, pertukaran budaya dan kerja sama terbuka, dan telah berhasil diadakan selama empat tahun berturut-turut dan secara luas dianggap sebagai barang publik internasional untuk globalisasi ekonomi dan sistem perdagangan multilateral , serta vektor penting untuk membangun ekonomi dan masyarakat dunia terbuka. Nasib bersama bagi umat manusia.

Sejak didirikan pada tahun 2018, galeri telah berkembang dalam ukuran dan pengaruh. Misalnya, area pameran bisnisnya meningkat dari 270.000 meter persegi pada 2018 menjadi 366.000 meter persegi pada 2021, sementara tiga edisi pertama membantu mengarahkan sekitar $30,5 miliar investasi asing ke 622 proyek.

Menurut laporan CIIE Business Fair ke-4, yang diadakan pada 5-10 November 2021, lebih dari 2.900 perusahaan dari 127 negara dan wilayah berpartisipasi dalam pameran tersebut. Di antara mereka, 622 perusahaan berasal dari negara-negara di sepanjang Belt and Road sementara 125 dari Eropa Tengah dan Timur dan 87 dari Afrika. Perusahaan dari sekitar 30 negara kurang berkembang diberikan stan gratis di Expo Impor Internasional Keempat (CIIE).

READ  Qatar - Tantangan untuk Prospek Pertumbuhan Ekonomi ASEAN 5: ...

Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa 274 pemimpin industri, beberapa di antaranya ada dalam daftar Global 500, menghadiri acara tersebut tahun lalu. Selama CIIE edisi keempat, kesepakatan awal senilai $70,72 miliar telah ditandatangani.

Saat CIIE memasuki tahun kelima, peserta pameran multinasional terus mengungkapkan harapan mereka untuk berpartisipasi dalam pameran dagang edisi kelima pada bulan November.

Dalam pertemuan online baru-baru ini yang diadakan oleh Biro CIIE, 15 eksekutif senior dari berbagai komite industri Aliansi Perusahaan CIIE menyatakan keyakinannya dalam perjuangan Shanghai melawan epidemi dan ketahanan pasar Tiongkok.

“Menghadapi perubahan yang tidak terlihat dalam satu abad, kami melihat bahwa China tidak pernah menghentikan langkah implementasi keterbukaan ketika menghadapi tantangan dari epidemi atau gejolak situasi global. Ini terus mendorong CIIE tahunan, yang menawarkan industri kesempatan yang lebih luas untuk pertukaran dan kepercayaan yang lebih kuat,” kata Jean-Christophe Pointeau. , Presiden Pfizer China Biopharmaceutical Group, selama pertemuan online.

Pointo menambahkan bahwa produk Pfizer telah menjadi lebih mudah diakses oleh masyarakat biasa di Tiongkok dan telah membawa manfaat bagi banyak pasien Tiongkok melalui pameran tahunan.

Meskipun pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung, CIIE ke-5 akan diadakan mulai 5-10 November tahun ini sesuai jadwal.

Kantor CIIE baru-baru ini mengeluarkan beberapa langkah positif untuk membantu peserta pameran mengatasi kesulitan produksi dan operasi yang disebabkan oleh pandemi COVID-19 dan faktor lainnya.

Misalnya, peserta pameran yang mendirikan stan mereka sendiri akan menerima subsidi 300 yuan ($45,14) per meter persegi ruang pameran mereka. Subsidi, yang tidak akan melebihi biaya pendirian kios, dapat langsung dikembalikan atau digunakan untuk mengimbangi biaya gerai di CIIE VI atau biaya yang dikeluarkan selama CIIE V, termasuk biaya untuk forum, kegiatan, hotel, dan iklan.

READ  Korea Selatan memberikan $3 juta dalam bentuk bantuan kemanusiaan untuk Myanmar

Batas waktu pendaftaran Konferensi Internasional Kelima ke-13 juga telah diperpanjang hingga 31 Juli 2022.

Hingga saat ini, lebih dari 75 persen ruang pameran yang direncanakan untuk CIIE ke-5 telah dipesan. Lebih dari 250 perusahaan dan pemimpin industri Fortune Global 500, serta sebagian besar dari 10 perusahaan terbesar dunia di industri farmasi, peralatan medis, dan otomotif, telah mengkonfirmasi keikutsertaan mereka dalam pameran tersebut.

Keterbukaan adalah ciri khas Cina kontemporer. CIIE menunjukkan tekad China untuk memperluas keterbukaan tingkat tinggi, berbagi peluang pembangunan dengan dunia, dan menjadikan globalisasi ekonomi lebih terbuka, inklusif, seimbang, dan bermanfaat bagi semua.

Sumber: Expo Impor Internasional China (CIIE)

Tautan lampiran gambar: