POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

China Mobile mengadakan konferensi ekonomi digital di Indonesia – Xinhua

China Mobile mengadakan konferensi ekonomi digital di Indonesia – Xinhua

Para tamu mengambil foto pada Konferensi Kerjasama Regional Asia Tenggara 2023 di Jakarta, Indonesia, 1 September 2023. (Xinhua/Fairy Sanofri)

JAKARTA, 1 September 2019 (Xinhua) – China Mobile, perusahaan telekomunikasi terkemuka Tiongkok, mengadakan konferensi di sini pada hari Jumat untuk mengeksplorasi tren perkembangan ekonomi digital di Asia Tenggara.

Konferensi Kerja Sama Regional Asia Tenggara tahun 2023 mempertemukan pejabat pemerintah dan perusahaan dari Tiongkok dan negara-negara Asia Tenggara untuk memperkuat kerja sama guna mempercepat transformasi digital dan mendorong pembangunan berkelanjutan dan inklusif di kawasan.

Gao Tongqing, wakil presiden eksekutif China Mobile Communications Group, mengatakan pada konferensi tersebut bahwa perusahaannya melihat acara tersebut sebagai waktu yang tepat untuk bergerak maju bersama para mitranya guna mempercepat kerja sama antara ekonomi digital Tiongkok dan Asia Tenggara.

Sekretaris Jenderal Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN), Khao Kim Horn, yang berbicara pada acara tersebut, mendorong China Mobile untuk bekerja sama dengan mitra regional untuk mendorong perkembangan ekonomi digital di Asia Tenggara.

Dalam acara tersebut, China Mobile mengumumkan kerja sama strategis barunya dengan Singapore Telecom Company (Singtel). Sementara itu, anak perusahaannya China Mobile International menandatangani nota kerja sama strategis dengan China-ASEAN Information Harbour, PT Indosat Tbk dan Maxis Broadband Sdn Bhd untuk meningkatkan kerja sama dengan mitra di berbagai bidang.

READ  Jajak pendapat Reuters: Bank Indonesia menaikkan suku bunga pada kuartal ketiga hingga akhir tahun di 4,00 persen