POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Chatbot ada di sini, dan industri internet sedang terikat

Chatbot ada di sini, dan industri internet sedang terikat

Sridhar Ramaswamy, yang memimpin divisi periklanan Google dari 2013 hingga 2018, mengatakan Microsoft dan Google menyadari bisnis pencarian mereka yang ada mungkin tidak akan bertahan. “Dinding iklan dan lautan tautan biru adalah masa lalu,” kata Tuan Ramaswamy, yang sekarang menjalankan Neeva, mesin pencari berbasis langganan.

Dan Amazon, yang memiliki pangsa pasar cloud yang lebih besar daripada gabungan Microsoft dan Google, belum menjadi publik dalam mengejar chatbot seperti yang lain, meskipun telah bekerja pada teknologi AI selama bertahun-tahun.

Namun pada bulan Januari, CEO Amazon Andy Jassy membuang Delango dari Hugging Face, dan beberapa minggu kemudian Amazon memperluas kemitraan untuk mempermudah menawarkan program Hugging Face kepada pelanggan.

Karena teknologi dasar ini, yang dikenal sebagai AI generatif, semakin tersedia secara luas, ini dapat memicu ide-ide baru dalam e-commerce.. Akhir tahun lalu, Manish Chandra, CEO Poshmark, toko barang bekas online populer, mendapati dirinya melamun selama penerbangan jarak jauh dari India tentang chatbot yang membangun profil selera orang, lalu merekomendasikan dan membeli pakaian atau barang elektronik. Bayangkan pedagang grosir langsung memenuhi pesanan resep.

“Ini menjadi Amazon mini Anda sendiri,” kata Mr. Chandra, yang telah menjadikan AI generatif terintegrasi ke dalam Poshmark sebagai salah satu prioritas utama perusahaan selama tiga tahun ke depan. “Lapisan ini akan menjadi sangat kuat dan mengganggu dan hampir akan memulai lapisan baru ritel.”

Tapi AI generatif menyebabkan sakit kepala lainnya. Pada awal Desember, pengguna tumpukan meluapChatGPT, jejaring sosial populer untuk pemrogram komputer, mulai memposting tip pengkodean di bawah standar yang ditulis oleh ChatGPT. Moderator dengan cepat memblokir teks yang dihasilkan AI.

READ  Keatley dan Amory mencetak dua gol dalam kemenangan 86-48 Virginia Tech atas UNC Asheville

Bagian dari masalahnya, kata Dennis Somers, administrator situs, adalah bahwa orang dapat memposting konten yang meragukan seperti itu jauh lebih cepat daripada menulis posting itu sendiri. “Konten yang dihasilkan oleh ChatGPT terlihat dapat dipercaya dan profesional, tetapi seringkali tidak,” katanya.