POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Center mencari klarifikasi dari Kerala tentang rekonsiliasi data kematian Covid | Pembaruan COVID | Kematian Covid di Kerala | Virus corona

New Delhi: Pusat telah meminta klarifikasi dari Kerala tentang mekanisme pelaporan kematian akibat Covid, dengan mengatakan bahwa rekonsiliasi harian dalam jumlah besar mengarah ke skenario sistemik kematian akibat COVID-19, yang selanjutnya memengaruhi perencanaan respons kesehatan masyarakat.

Dalam sebuah surat kepada pemerintah negara bagian, Menteri Kesehatan Federal Rajesh Bhushan mengatakan Kerala telah melaporkan total 20.563 kematian akibat Covid sejak 22 Oktober 2021. Dia menarik perhatian pemerintah negara bagian pada surat kementerian tertanggal 12 November 2021 dan iterasi tambahan selama ulasan. Pertemuan, di mana negara bagian telah disarankan untuk memastikan bahwa semua kematian yang terlambat diselesaikan dan diperbarui secara bersamaan termasuk tanggal kematian.

Dalam suratnya kepada Sekretaris Utama (Kesehatan) Rajan Khopragad, Bhushan mengatakan Kerala terus menerbitkan data tentang “kematian yang didamaikan” sejak 22 Oktober tahun lalu, dan “total 20.563 kematian yang didamaikan sejauh ini telah dilaporkan oleh Kerala”.

“Tidak jelas apakah ini lebih dari kematian yang dilaporkan hingga saat ini atau apakah ada tumpang tindih,” kata Buchan.

Dia mengatakan tercatat bahwa kematian Covid yang dilaporkan dalam 24 jam terakhir seperti yang dimuat dalam buletin harian di situs web negara juga memberikan catatan kematian selama 24 jam yang menciptakan ketidakpastian tentang data ini.

“Kami akan berterima kasih jika mekanisme pelaporan negara diklarifikasi, yang menurutnya kematian yang lebih tua dilaporkan sebagai kematian harian.

“Sementara rekonsiliasi hingga menunjukkan gambaran yang akurat dapat diterima, penyelesaian harian dalam jumlah besar seperti itu mengarah pada skenario kematian COVID-19 yang tidak merata, yang selanjutnya memengaruhi perencanaan respons kesehatan masyarakat,” kata surat itu.

Disebutkan juga bahwa sejak munculnya varian Omicron dari coronavirus, India telah mengalami peningkatan kasus Covid dan juga ada peningkatan jumlah kematian yang dilaporkan di seluruh negeri.

READ  Melampaui COP26: Empat Langkah yang Harus Dilakukan CEO Sekarang - Opini

Buchan mengatakan bahwa mengingat tren peningkatan kasus dan kematian yang diamati, sangat penting untuk mengumpulkan data yang akurat setiap hari untuk mencapai pemahaman yang berarti tentang perjalanan pandemi serta tingkat keparahan penyakit dan kematian.

PTI